Indonesia Hanya Pesan 2 Tempat di Semifinal

Jum'at, 11 September 2015 - 16:31 WIB
Indonesia Hanya Pesan 2 Tempat di Semifinal
Indonesia Hanya Pesan 2 Tempat di Semifinal
A A A
TOKYO - Kabar kurang mengenakan datang dari turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka 2015. Indonesia dipastikan hanya memesan dua tempat di semifinal setelah para pemain andalan bertumbangan di perempat final.

Ganda campuran yang selama ini menjadi andalan untuk mendulang prestasi harus pulang dengan tangan hampa. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang diharapkan bisa mendulang prestasi tinggi ternyata harus takluk dari pasangan Korsel, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dua gim langsung 16-21,21-23.

Sebelumnya, nomor ganda putra juga telah membuang peluang meraih gelar menyusul kekalahan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan. Sementara dua tempat di semifinal yang menjadi milik Indonesia datang dari Tommy Sugiarto di tunggal putra dan nomor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kekalahan yang dialami Tontowi/Liliyana tak lepas dari masalah kesehatan. Liliyana mengakui kalau penampilannya memang jauh dari harapan. Ia merasa kurag enak badan sehingga bermain sangat berat. "Saya sudah coba paksa di lapangan tapi ternyata masih belum bisa. Tapi di luar itu, lawan hari ini mainnya juga memang bagus,” kata Liliyana dilansir Badmintonindonesia, Jumat (11/9/2015).

Tertinggal di game pertama dengan 16-21, Tontowi/Liliyana sempat membuka peluang memperpanjang napas menjadi rubber game. Sayang, setelah unggul 20-17, Tontowi/Liliyana malah balik tertekan dan disusul lawan menjadi 21-23.

“Di game pertama kami kurang in di lapangan. Game kedua sudah oke, tapi kami malah banyak melakukan kesalahan sendiri di poin-poin kritis. Kans untuk rubber game sebenarnya ada tadi. Kami sudah unggul 20-17, tapi malah berbalik kami yang ketekan,” ungkap Liliyana.

Sementara itu, Angga/Ricky tanpa mengalami kesulitan melewati hadangan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dengan skor 21-16, 21-13. “Kami sudah ketemu untuk yang ketiga kalinya. Kami juga mempelajari video-video pertandingan mereka. Dari awal main kami sudah siap dan sudah tau pola mereka. Dari game pertama sampai kedua kami berhasil fokus dan tidak berpikir menang kalah dulu,” kata Angga.

Selanjutnya di semifinal, Angga/Ricky masih menunggu lawan, antara unggulan pertama asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong atau Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)