Politeknik Statistika STIS Segera Buka Pendaftaran, Lulus Jadi CPNS

Sabtu, 11 Maret 2023 - 15:24 WIB
loading...
Politeknik Statistika STIS Segera Buka Pendaftaran, Lulus Jadi CPNS
Politeknik Statistika STIS segera membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024. Foto/Laman SPMB Politeknik Statistika.
A A A
JAKARTA - Politeknik Statistika STIS segera membuka penerimaan mahasiswa baru di 2023 ini. Siapkan dirimu untuk bersaing masuk di salah satu sekolah kedinasan favorit di Indonesia ini.

Politeknik Statistika STIS merupakan perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Badan Pusat Statistik (BPS). Pendirian sekolah kedinasan ini bisa dirunut sejak tahun 1958, kala Perdana Menteri RI Ir H Djuanda mengeluarkan surat keputusan berdirinya Akademik Ilmu Statistik (AIS).

AIS pada 1997 berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang memiliki dua jurusan yaitu Statistika dan Komputasi Statistik. Kemudian sesuai dengan UU No 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi, STIS mengubah bentuknya menjadi politeknik.

Pada 2016, STIS membuka jenjang D4 untuk prodi Komputasi Statistik dan Statistika serta D3 Statistika dalam rangka menjadi Politeknik Statistika STIS. Pada 28 Maret 2018, pemerintah resmi melaunching Politeknik Statistika STIS.

Baca juga: Seleksi Penerimaan Poltek SSN 2023 Segera Dibuka, Kuliah Gratis Lulus Auto CPNS

Demikian sekilas sejarah Politeknik STIS yang lokasi kampusnya berada di Jalan Otto Iskandardinata, Jakarta. Kabar baiknya adalah, Politeknik STIS sedang bersiap membuka seleksi penerimaan 2023.

"BREAKING NEWS] hai, minstat mau ngasih informasi nih! Politeknik Statistika STIS bersiap menerima mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024," demikian Instagram @polstatstis mengabarkan.

Politeknik Statistika STIS memanggil putra dan putri terbaik bangsa yang merupakan lulusan 2021, 2022, dan calon lulusan 2023 dari SMA/MA/sederajat Peminatan MIPA/IPS, SMK/MAK/Sederajat pada bidang Peminatan Teknik Komputer dan Informatika.

Politeknik Statistika STIS belum memberikan informasi jadwal dan persyaratan lainnya. Sebab pengumuman resminya akan diterbitkan setelah pengumuman pendaftaran dan seleksi sekolah kedinasan 2022 yang dikeluarkan Kementerian PAN RB.

Namun sebagai persiapan menuju masa pendaftaran nanti, kalian yang tertarik masuk sekolah kedinasan Politeknik Statistika STIS bisa mengintip persyaratan yang berlaku di seleksi sekolah kedinasan 2022 lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3965 seconds (0.1#10.140)