Novak Djokovic Juara AS Terbuka 2015

Senin, 14 September 2015 - 10:11 WIB
Novak Djokovic Juara AS Terbuka 2015
Novak Djokovic Juara AS Terbuka 2015
A A A
NEW YORK - Novak Djokovic menambah koleksi gelar juara di turnamen grand slam menjadi 13 trofi setelah berhasil menyudahi perlawanan Roger Federer di final AS Terbuka 2015 dengan pertarungan sengit empat set 6-4, 5-7, 6-4, dan 6-4. Dengan demikian, petenis veteran asal Swiss gagal mengakhiri puasa gelar di turnamen bergengsi musim ini selama tujuh tahun, Senin (14/9/2015).

Pertemuan ke-42 Djokovic kontra Federer sempat terganggu lantaran hujan yang membasahi lapangan Arthur Ashe tempat digelarnya pertandingan. Kendati ada sedikit masalah, namun pertandingan tersebut tak mengurangi semangat kedua petenis. (Baca juga: Hujan Tiba, AS Terbuka Terpaksa Ditunda)

Ketika panitia penyelenggara memastikan bahwa lapangan siap untuk memulai pertandingan. Djokovic, yang sudah empat tahun puasa gelar di turnamen ini berhasil merebut set pertama. Ini sekaligus mengakhiri rekor fantastis yang dipegang Federer selama kedua petenis bertemu di mana ayah empat anak itu tak pernak kehilangan kesempatan merebut set pertama dalam 28 pertemuan terakhir.

Federer mencoba keluar dari tekanan Djokovic. Hasilnya cukup mengesankan dan dia sukses menyamakan kedudukan usai merebut set kedua dengan 7-5. Di set ketiga, Federer memiliki beberapa peluang break point tapi Djokovic justru yang mengamankannya 6-4

Di set penentuan, Djokovic langsung memimpin pertandingan dengan 5-2, namun Federer berhasil menunda kemenangan setelah ia berhasil melakukan permainan rally menjadi 5-4. Djoker julukan Djokovic akhirnya menutup pertandingan 6-4.

Kemenangan tersebut sekaligus menutup petualangan Djokovic di tahun ini dengan merebut tiga trofi Grand Slam (Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka). Sebaliknya, ini merupakan kedua kalinya Federer gagal menambah trofi grand slam ke-18 di tahun ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1485 seconds (0.1#10.140)