Fakta Menarik GP San Marino 2015

Senin, 14 September 2015 - 17:35 WIB
Fakta Menarik GP San Marino 2015
Fakta Menarik GP San Marino 2015
A A A
MISANO - Di luar dugaan, GP San Marino 2015 yang berlangsung akhir pekan lalu ternyata tidak menjadi milik dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo setelah keduanya gagal naik podium. Sejumlah catatan penting lahir di balapan tersebut.

Sirkuit Misano di San Marino semula diprediksi jadi milik dua pembalap tadi. Tidak hanya karena keduanya sedang on fire musim ini, melainkan karena catatan baik kedua pembalap di sirkuit 4,2Km itu.

Sayangnya, faktor cuaca yang tidak menentu saat balapan berlangsung membuat semua jalannya balapan menjadi tidak lagi sesuai dengan prediksi kebanyakan orang. Berikut ini sejumlah fakta menarik yang tersaji di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2015). (Baca juga : Perubahan Cuaca Bawa Redding ke Atas Podium)

1. Marc Marquez berhasil memenangkan gelar juara MotoGP pertamanya di Sirkuit Misano setelah finis 48m 23.819 detik pada balapan akhir pekan lalu.
2. Bradley Smith dan Scott Redding berhasil mendapatkan podium pertamanya musim ini di Sirkuit Misano, GP San Marino 2015. Smith finis di posisi kedua sementara Redding di posisi ketiga.
3. Kegagalan Rossi untuk finis di posisi tiga besar di Sirkuit Misano memutus trend positif pembalap yang selalu naik podium usai balapan di sepanjang musim ini. Di Misano, Rossi mengakhir balapan di posisi kelima dengan catatan waktu 48m 57.015 detik.
4. Jorge Lorenzo gagal mempertahankan posisinya saat balapan usai terjatuh beberapa saat usai mengganti ban motornya. Kegagalan Lorenzo menandai berakhirnya dominasi sang pembalap yang selalu finis di podium dalam delapan tahun terakhir.
5. Keberhasilan Marquez menjuarai GP San Marino 2015 menjadi kemenangan pertama Honda dalam empat tahun terakhir di Sirkuit Misano.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3938 seconds (0.1#10.140)