Penyesalan Terbesar Lorenzo, Gagal Salip Rossi

Selasa, 15 September 2015 - 13:36 WIB
Penyesalan Terbesar Lorenzo, Gagal Salip Rossi
Penyesalan Terbesar Lorenzo, Gagal Salip Rossi
A A A
MISANO - Kegagalan Jorge Lorenzo di Grand Prix MotoGP San Marino masih disesali pembalap Spanyol tersebut. Pasalnya, ia kehilangan kesempatan menipiskan ketertinggalan poin dari Valentino Rossi yang juga gagal mendapat podium.

"Keberuntungan yang saya lewatkan adalah menyalip Valentino. Dalam banyak balapan, dia selalu terlihat di podium dan mendapat hasil yang bagus di akhir balapan. Tidak semuanya bernasib buruk, itu kesalahan saya," sesal Lorenzo dilansir Marca, Selasa (15/9/2015). (Baca Juga: Lorenzo Belum Menyerah Kejar Rossi)

Lorenzo gagal menipiskan jarak, bahkan makin tertinggal dalam urusan poin usai terjatuh di Sirkuit Misano akhir pekan kemarin. Kendati Rossi juga gagal naik podium, rekan setimnya itu masih mampu melebarkan jaraknya di klasemen pembalap jadi 23 poin.

Lorenzo pun menceritakan kronologinya bagaimana ia bisa sampai terjatuh di balapan krusial tersebut. Pembalap berusia 28 tahun itu mengaku sedikit tergesa-gesa setelah mengganti ban untuk kedua kalinya dalam perlombaan.

"Setelah mengganti ban kering, sangat sulit mengatur motor, di tambah Redding sedikit lebih cepat dari saya dan itu membuat saya tidak sabar. Itu kesalahan saya."

"Saya berpikir, saya harus menyalipnya lagi setelah terlalu banyak mengetes ban dan berhati-hati di trek. Tetapi, saya belum memperhitungkan sudut itu. Daerah itu yang paling halus dan puna kelembaban yang sangat rendah. Jadi ban tidak cukup kuat untuk dibawa lebih cepat. Itu hanya cukup lebih sabar," pungkasnya. (Baca Juga: Duh, Rossi Takut Sama Lorenzo)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)