Mantan Bos Miguel Cotto Malah Dukung Canelo

Jum'at, 18 September 2015 - 15:33 WIB
Mantan Bos Miguel Cotto Malah Dukung Canelo
Mantan Bos Miguel Cotto Malah Dukung Canelo
A A A
LAS VEGAS - Bos Top Rank Bob Arum, memberi dukungan pada Saul 'Canelo' Alvarez untuk merobohkan Miguel Cotto saat keduanya berduel 21 November mendatang. Meski pernah kerja sama dengan Cotto, Arum menilai petinju asal Puerto Rico itu sudah terlalu uzur untuk mempertahankan gelar.

Cotto akan berada satu ring dengan Canelo di Mandala Bay, Las Vegas, dalam upayanya mempertahankan gelar tinju kelas menengah WBC. Duel tersebut bisa dibilang mega duel sebab keduanya punya rekor pertarungan mentereng.

Dalam kesempatan tersebut, Arum rupanya lebih memilih Canelo sebagai pemenang kendati Cotto pernah berada di bawah promotor Top Rank. Ya, Cotto pernah kerja sama dengan Arum hingga tahun kemarin sebelum petinju berusia 34 tahun itu hijrah promotor ke Roc Nation Sports, awal tahun ini. (Baca Juga: Di Depan Media Cotto & Canelo Ngaku Paling Hebat)

"Saya lebih menyukai Canelo untuk bisa memenangkan pertarungan nanti. Dia lebih muda sedangkan Cotto sudah memasuki tahap akhir dalam kariernya. Itu sebabnya saya berpikir Canelo mesti memenangkan duel nanti. Meski demikian, anda tak pernah tahu apa hasilnya. Cotto merupakan salah satu petinju terbesar dan punya prestasi bagus," ucap Arum dilansir Boxing Scene, Jumat (18/9/2015).

Cotto saat ini memegang catatan 44 kali berduel, 40 menang, dan empat kali kalah. Sedangkan Canelo sebagai penantang hanya sekali kalah dan sekali imbang dari 47 kali pertarungan. (Baca Juga: Canelo Bisa Nomor 1 Dunia, Asalkan....)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)