Petarung Junior Indonesia Kuasai Asian Muay Championship 2015

Minggu, 04 Oktober 2015 - 19:30 WIB
Petarung Junior Indonesia Kuasai Asian Muay Championship 2015
Petarung Junior Indonesia Kuasai Asian Muay Championship 2015
A A A
JAKARTA - Pembinaan atlet muda muaythai di Indonesia disebut sudah berjalan di koridor yang benar. Faktanya, tiga dari enam wakil Indonesia yang menang pada pertarungan hari pertama Asian Muay Championship 2015, muncul di kelas junior.

Tiga wakil Indonesia yang menang di laga hari pertama adalah Fatchur Rochman (kelas kadet 51kg) seusai mengalahkan petarunga sal Malaysia Nicholas Tam Peng. Lalu, Yerry Baransano mengalahkan Tan Ngan Hong (Malaysia) di kelas junior dan Afif mengalahkan sesama wakil Indonesia, Ina Febriyanti di kelas junior.

"Ini menunjukkan bahwa target kami membina atlet di usia muda sudah berjalan sesuai koridor," kata ketua Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) Sudirman saat ditemui Sindonews di sasana muaythai di Slipi, Jakarta, Minggu (4/10/2015).

Lebih jauh, Sudirman berharap dengan lolosnya tiga atlet muda wakil Indonesia, PBMI bisa semakin bergeliat dalam mempersiapkan SEA Games mendatang. "Atlet yang sama akan di persiapkan untuk mengikuti SEA Games 2017 mendatang," katanya.

Sayangnya, hasil positif yang diraih tiga atlet muda Indonesia di kelas kadet dan yunior belum diikuti para seniornya. Di kelas senior, Sandro Nyong (Indonesia) dikalahkan Mohd Kaswadi (Malaysia) begitu pula dengan Satria Anatasena (Indonesia) yang takluk di tangan Saeid Heidari (Iran).

Sebanyak 102 atlet dari tujuh negara tampil pada Asian Muay Championship 2015 di Jakarta. Event yang berakhir 8 Oktober 2015 itu diikuti tujuh negara. Selain tuan rumah Indonesia, peserta lainnya adalah Australia, Filipina, Uzbekistan, Malaysia, Thailand, dan Iran. (Baca juga: 102 Petarung Tampil di Asian Muay Championship 2015)

Hasil 6 pertandingan hari pertama Asian Muay Championship 2015:
1. kelas kadet 51kg - Fatchur Rochman (Indonesia) mengalahkan Nicholas Tan Peng Gen (Malaysia) TKO.
2. kelas yunior 60kg - Yerry Baransano (Indonesia) mengalahkan Tan Ngan Hong (Malaysia) TKO.
3. kelas yunior 51kg - Afif (Indonesia) mengalahkan Ina Febriyanti (Indonesia) TKO.
4. kelas senior 48kg - Mohd Kaswadi (Malaysia) mengalahkan Sandro Nyong (Indonesia) perhitungan poin.
5. kelas senior 81kg - Lim Soon Mun (Malaysia) menang WO atas Hamed Moradi (Iran)
6. kelas senior 86kg - Saeid Heidari (Iran) mengalahkan Satria Anatasena (Indonesia) TKO.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3740 seconds (0.1#10.140)