Pacquiao Pastikan Pensiun Tahun Depan

Rabu, 07 Oktober 2015 - 11:15 WIB
Pacquiao Pastikan Pensiun Tahun Depan
Pacquiao Pastikan Pensiun Tahun Depan
A A A
MANILA - Manny Pacquiao memastikan akan pensiun tahun depan. Setidaknya, ia ingin sekali lagi menggelar pertarungan sebelum benar-benar menekuni bidang politik sebagai senator.

Pernyataan ini sebenarnya bukan hal mengejutkan. Pasalnya, beberapa waktu lalu promotor Bob Arum sudah mengisyaratkan hal tersebut. Sayangnya pernyataan Arum dibantah Pacquiao. (Baca juga : Dibilang Pensiun Tahun Depan, Pacquiao Meradang)

"Saya pikir saya siap (untuk pensiun). Saya sudah bertinju selama 20 tahun lebih. Saya berdoa pada Tuhan untuk membimbing dan membuat saya senang soal hal ini," papar Pacman wawancara dengan ABS-CBN, Rabu (7/10/2015).

Pacquiao terjun ke tinju profesional pada usia 16 tahun dan telah meraih 57 kemenangan termasuk 38 kemenangan KO. Sepanjang kariernya, Pacquiao sudah mencatat enam kali kekalahan dan tiga kali kalah KO. Dua duel lainnya berakhir imbang.

Laga terakhir yang masih dalam ingatan dan menjadi perbincangan hingga kini saat Pacquiao dinyatakan kalah angka saat menghadapi Floyd Mayweather Jr. Bukan hanya kalah, pahlawan Filipina itu juga meninggalkan cedera lengan kanan.

Soal dunia politik sebenarnya bukan hal baru buat Pacquiao. Ia terjun ke dunia tersebut sejak 2000 dan pekan ini mengumumkan akan berjuang menjadi senat dalam pemilihan umum yang akan digelar Mei tahun depan. "Saya harus menyerah juga untuk memberikan perhatian kepada hal lain. Kalau Anda seorang senator, Anda harus fokus atas kerja dan keluarga," terang Pacquiao. (Baca juga : Manny Pacquiao Pastikan Maju ke Pencalonan Senat Filipina)

Sebelum pemilihan umum, Pacquiao memastikan akan sekali lagi menggelar pertarungan. Namun sampai sekarang ia belum menentukan siapa lawan yang bakal dihadapi. (Baca juga : Amir Khan, Kesempatan Terakhir Manny Pacquiao)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3256 seconds (0.1#10.140)