Rossi Minta Bantuan Ducati Asapi Lorenzo di Kualifikasi

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 05:56 WIB
Rossi Minta Bantuan Ducati Asapi Lorenzo di Kualifikasi
Rossi Minta Bantuan Ducati Asapi Lorenzo di Kualifikasi
A A A
MOTEGI - Menuai hasil kurang memuaskan di sesi latihan Grand Prix MotoGP Jepang membuat Valentino Rossi mulai memikirkan strategi di kualifikasi yang berlangsung Sabtu (10/10/2015). Pembalap Movistar Yamaha itu berharap agar pembalap Ducati bisa merebut posisi terdepan dari penguasa sementara Jorge Lorenzo.

Lorenzo tampil sempurna di latihan bebas di Sirkuit Motegi, Jumat (9/10/2015) kendati belum seratus persen pulih dari cedera bahu setelah merebut sesi pertama dan kedua. Sedangkan Rossi yang sempat menempati peringkat ketiga, terjun ke posisi delapan di sesi selanjutnya.

Dari dua kali latihan, pembalap Ducati Andrea Iannone cukup terbilang konsisten dengan menempati posisi ketiga dan kedua. Tak ayal, Rossi sedikit bercanda dengan meminta Iannone bisa merebut posisi terdepan dari Lorenzo saat berlaga di sesi kualifikasi. (Baca Juga: Kalah dari Lorenzo, Ini Komentar Rossi)

"Hal terbaik menurut saya adalah pembalap Ducati bisa berada di depan Jorge dalam perebutan grid, tetapi tidak berada di belakang Jorge dan di depan saya. Itu bencana namanya. Sejujurnya saya akan suka seperti itu," canda Rossi dilansir Crash.

"Sebab Ducati sangat kencang di trek lurus, lebih dari 10km/jam jika dibandingkan dengan saya. jadi dalam pertarungan itu akan sulit dibenahi. Ducati dengan menggunakan ban extra soft akan sangat kuat. Jadi saya harap juga bisa lebih kuat ketimbang Jorge. Ini akan sangat menarik, tapi mash terlalu dini diharapkan," tutupnya. (Baca Juga: Ini Momok Terbesar Rossi di Motegi)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7857 seconds (0.1#10.140)