Amir Khan Ungkap Alasan Mayweather Enggan Ladeni Tantangannya

Senin, 12 Oktober 2015 - 21:39 WIB
Amir Khan Ungkap Alasan Mayweather Enggan Ladeni Tantangannya
Amir Khan Ungkap Alasan Mayweather Enggan Ladeni Tantangannya
A A A
DOHA - Petinju Inggris Amir Khan mengungkapkan alasan mengapa Floyd Mayweather enggan menerima tantangan sebelum pensiun 12 September lalu. Khan yakin, Mayweather tidak mau bertarung dengannya lantaran sangat mudah dikalahkan, dan takut kesalahannya akan terekspos di atas ring.

Mayweather memilih Andre Berto ketimbang Khan pada laga terakhirnya sebelum pensiun. Petinju AS kelahiran Michigan, 24 Februari 1977, itu menang angka mutlak 117-111, 118-110, dan 120-108 pada duel unifikasi juara dunia kelas welter WBC dan WBA di MGM Grand, Las Vegas, Minggu (13/9/2015). Hasil itu mencatatkan rekor tak terkalahkan Mayweather 49-0. (Baca juga: Menang Angka, Mayweather Jr Samai Rekor Rocky Marciano)

"Dia takut pada saya. Ada faktor ketakutan. Dia takut saat pensiun tidak mencatat rekor terkalahkan jika dia bertarung dengan saya. Dia sangat bisa dikalahkan, dan dia tahu itu," kata Khan dilansir gulf-times.

"Dia tidak mau mengambil risiko bertanding dengan saya. Dia membuat saya menggantung selama tiga tahun, terus berjanji kepada saya, lalu mundur. Faktanya, dia tidak pernah ingin melawan saya. Dia tahu saya punya kecepatan, ketangkasan, ketepatan, gerakan, dan kekuatan yang lebih dari dia. Dia menyadari bahwa dia akan kalah, dan dia tidak ingin itu," tegas Khan.

Saat ini Khan ada di Doha, Qatar, hingga akhir bulan, untuk menghadiri Doha 2015 AIBA World Boxing Championships. Di Doha, Khan bertemu calon lawannya, Manny Pacquiao, namun tidak ingin pertemuannya diartikan lain. "Ketemunya tidak sengaja, jangan diartikan lain. Saya tidak tahu dia akan datang," imbuhnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5789 seconds (0.1#10.140)