Pepsodent Ajak Masyarakat Konsultasi Gigi untuk Gigi Kuat dan Senyum Indonesia

Selasa, 21 Maret 2023 - 17:12 WIB
loading...
Pepsodent Ajak Masyarakat Konsultasi Gigi untuk Gigi Kuat dan Senyum Indonesia
Jangan anggap enteng kesehatan gigi dan mulut. Karena keduanya memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan
A A A
JAKARTA - Jangan anggap enteng kesehatan gigi dan mulut. Karena keduanya memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluurhan. Namun kenyataannya, kesadaran masyarakat Indonesia untuk rutin berkonsultasi ke dokter gigi masih sangat rendah.

Salah satu faktor penyebabnya adalah selain kebiasaan yang belum terbentuk, kondisi ini juga disebabkan oleh faktor biaya, keterbatasan akses yang terbatas serta tidak meratanya persebaran dokter gigi di Indonesia.

Oleh karena itu, di Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2023, Unilever Indonesia bersama brand Pepsodent dan FDI World Dental Federation, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), serta Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) meluncurkan kampanye #KonsultasiGigiSekarang: Gigi Kuat untuk Senyum Indonesia.

Acara yang dilaksanakan di SD Negeri Karet Tengsin 15 Tanah Abang, Jakarta Pusat ini turut mengundang sejumlah pembicara seperti, Distya Tarworo Endri selaku Head of Marketing Oral Care Unilever Indonesia, Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes. sebagai Anggota Dewan Pakar Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI), dan President FDI Prof. Ihsane Ben Yahya.

Acara diawali dengan kegiatan pemeriksaan gigi serta sikat gigi bersama 100 anak sekolah dasar dengan cara yang menyenangkan. Hal ini dilakukan guna membantu menghilangkan image 'menakutkan' soal kunjungan ke dokter gigi.

Acara dilanjutkan dengan seremoni puncak peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2023 berbentuk pernyataan komitmen lebih dari 5.000 dokter gigi dari berbagai wilayah Nusantara untuk mengedukasi kebiasaan berkonsultasi ke dokter gigi, memberikan layanan teledentistry, serta perawatan gigi gratis pada masyarakat.

Tak hanya itu, hadir pula simulasi layanan teledentistry 'Tanya Dokter Gigi by Pepsodent' untuk memperlihatkan kemudahan berkonsultasi dengan tenaga kesehatan gigi profesional.

“Pepsodent merupakan official partner FDG yang merupakan hari kesehatan mulut dan gigi sedunia pada WOHD kali ini pepsodent dan mitra nya mengajak kembali seluruh masyarakat Indonesia untuk sikat gigi 2 kali sehari secara rutin dan membangun kebiasaan untuk berkonsultasi ke dokter gigi,” ujar Distya.

Ia juga menambahkan pemeriksaan gigi yang baik dilakukan secara rutin enam bulan sekali. Oleh karena itu, Pepsodent dan mitranya ingin mengajak masyarakat untuk berkonsultasi gigi gratis secara online.

“Pepsodent juga memberikan perawatan gigi gratis lebih dari lima ribu masyarakat di Indonesia,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)