Waspada, Si Manusia Petir Bidik Rekor Baru

Selasa, 13 Oktober 2015 - 11:27 WIB
Waspada, Si Manusia Petir Bidik Rekor Baru
Waspada, Si Manusia Petir Bidik Rekor Baru
A A A
LONDON - Pemilik enam medali emas Olimpiade Usain Bolt tengah membidik rekor baru di dunia atletik. Sprinter asal Jamaika yang dijuluki Si Manusia Petir berambisi memecahkan rekor pribadinya di cabang lari jarak 200 meter.

Saat ini, Bolt masih tercatat sebagai manusia tercepat di jarak 200 meter dengan torehan waktu 19,19 detik yang diciptakannya di kejuaraan dunia atletik 2009 di Berlin, Jerman. Namun ia menegaskan masih kurang puas dan berambisi mencatat waktu lebih cepat.

"Saya sangat ingin berlari di bawah 19 detik. Itu salah satu tujuan terbesar saya. Ini akan jadi satu hal yang sulit sebab sangat sulit juga menemukan hari yang tepat dan balapan yang hebat untuk mencapainya," bebernya dilansir Reuters, Selasa (13/10/2015).

"Itu tak akan jadi hal yang mudah, tetapi secara pribadi saya yakin bisa melakukannya dan pelatih (Glen Mills) juga berpikir saya mampu. Jadi tinggal bagaimana saya bekerja dan menemukan waktu yang tepat. Itu adalah salah satu yang sedang dipikirkan (untuk Olimpiade 2016)," tambahnya.

Bolt sendiri baru saja memenangi tiga medali emas di kejuaraan dunia atletik di Beijing, Agustus lalu. Pelari berusia 29 tahun itu mengalahkan juara bertahan Justin Gatlin yang notabenenya belum terkalahkan dalam dua musim terakhir.

Menanggapi peluang berhadapan man-to-man dengan Gatlin di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, ia mengaku senang punya modal kemenangan. Pasalnya, tiga medali emas yang digondolnya bakal melecut semangat jadi yang terbaik plus tercepat di muka bumi.

"Itu adalah suatu kenikmatan bisa keluar sebagai pemenang di sana dan berhadapan dengan yang terbaik sebab ketika anda di sana dan mengalahkannya, itu menunjukkan andalah yang terbaik saat ini," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)