Di Olimpiade 2016, Pengguna Doping Bakal Diasingkan

Selasa, 13 Oktober 2015 - 12:10 WIB
Di Olimpiade 2016, Pengguna Doping Bakal Diasingkan
Di Olimpiade 2016, Pengguna Doping Bakal Diasingkan
A A A
MONTREAL - Badan Anti-Doping Dunia (WADA) punya cara kejam sekaligus mendidik bagi para atlet yang tersangkut doping. Presiden WADA Sir Craig Reedie menegaskan, bakal mengasingkan pengguna zat terlarang dalam urusan pengalungan medali di gelaran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nanti.

"Kami akan memastikan itu terjadi, di mana pengalungan medali akan diulang (secara terpisah) dan mereka tetap akan dilayani dengan baik," jelas Reedie dilansir inside the games," Selasa (13/10/2015).

Sejauh ini, belum ada peraturan resmi terkait rencana tersebut. Namun dukungan sudah mulai mengalir dari para atlet. "Saya harap tidak berada di posisi itu. Tetapi saya pikir itu akan jadi ide yang bagus.," ujar atlet lari gawang asal Jamaika Danielle Williams.

"Salah satu momen terbaik dari kemenangan adalah berdiri di podium dan mendengar lagu kebangsaan saya berputar serta melihat bendera negara saya berkibar," imbuhnya.

"Jadi saya akan memahami yang tidak mendapatkan kesempatan tersebut akan menyukainya. Saya akan mendukungnya," pungkasnya. (Baca Juga: Waspada, Si Manusia Petir Bidik Rekor Baru)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8741 seconds (0.1#10.140)