6 Jurusan Favorit Telkom University, Mana Pilihanmu?

Selasa, 21 Maret 2023 - 17:52 WIB
loading...
6 Jurusan Favorit Telkom University, Mana Pilihanmu?
Telkom University merupakan perguruan tinggi swasta yang kerap kali menjadi incaran mahasiswa baru. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Telkom University merupakan perguruan tinggi swasta yang kerap kali menjadi incaran mahasiswa baru. Sebab, kampus ini memiliki keunggulan pendidikan berbasis teknologi dan informasi.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, Telkom University telah menawarkan banyak jurusan untuk calon mahasiswa barunya. Dari sekian banyak jurusan yang dimiliki, beberapa di antaranya masuk dalam kategori favorit.


Daftar Jurusan Kuliah Telkom University

Berikut enam jurusan kuliah favorit dari Telkom University:

1. Informatika

Program studi Informatika tentu menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari Telkom University. Program studi ini memiliki visi untuk menjadi World Class University yang akan berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang informatika.

Prodi Informatika merupakan program studi Telkom University yang berfokus pada pengembangan teknologi informasi berbasis ilmu pengetahuan, seni dan sudah terakreditasi Unggul oleh BAN PT.

2. Desain Komunikasi Visual

Program studi Desain Komunikasi Visual merupakan program studi yang berada dibawah naungan Fakultas Industri Kreatif.

Dengan berbasis pada keilmuan seni, desain dan teknologi, serta ilmu pendukung lainnya, prodi ini akan menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana desain komunikasi visual yang mumpuni.

3. Manajemen Bisnis di Telekomunikasi dan Informatika (MBTI)

Manajemen Bisnis Telekomunikasi Informatika merupakan sebuah program studi yang mengkaji, mengembangkan, dan mempraktikkan ilmu-ilmu tentang Teknologi Informasi dalam bidang manajemen bisnis.

Prodi ini berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom University. MBTI merupakan salah satu program studi terbaik yang telah menorehkan banyak prestasi. Hal ini yang menyebabkan banyak mahasiswa yang ingin bergabung dengannya.


4. Ilmu Komunikasi

Program studi Ilmu Komunikasi Telkom University diketahui mempunyai dua peminatan diantaranya adalah peminatan marketing communication dan broadcasting.

Pada program studi ini mahasiswa akan mendapatkan sistem pembelajaran dan fasilitas pembelajaran yang lengkap dan berbasis ICT. Tersedia juga lab radio, televisi, fotografi, dan multimedia.

Desain kurikulum dari Prodi Ilmu Komunikasi telah dibuat dengan melibatkan praktisi dan akademisi. Sehingga akan menghasilkan lulusan yang siap bekerja secara profesional.

5. Teknik Industri

Program studi teknik industri menjadi salah satu prodi tertua yang dimiliki oleh Telkom University. Prodi yang berdiri pada tanggal 28 September 1990 ini diketahui telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Untuk mencetak lulusan yang siap bekerja, prodi ini memperkuat kompetensi mahasiswanya untuk memberikan pengajaran, implementasi dan praktek, serta pengembangan keilmuan Teknik Industri dengan penguatan bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK).

6. Desain Produk

Program Studi Desain Produk merupakan prodi yang yang lahir pada tanggal 10 November 1992. Memiliki umur yang cukup tua menjadikan jurusan ini banyak diminati oleh mahasiswa.

Prodi Desain Produk Telkom University memiliki beberapa mata kuliah yang bisa diketahui. Diantaranya adalah teori desain, pembuatan model, metodologi, teknologi terapan untuk mengembangkan produk inovatif yang kajiannya berbasis ICT dan Budaya Nusantara.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3013 seconds (0.1#10.140)