Liliyana Natsir Akui Kurang Persiapan

Selasa, 13 Oktober 2015 - 15:00 WIB
Liliyana Natsir Akui Kurang Persiapan
Liliyana Natsir Akui Kurang Persiapan
A A A
ODENSE - Liliyana Natsir kembali jadi andalan Indonesia di kejuaraan bulu tangkis internasional. Bersama Tontowi Ahmad, Liliyana ditargetkan juara pada nomor ganda campuran Denmark Terbuka 2015.

Namun jelang hadapi ajang tersebut, Liliyana mengaku kurang latihan. Waktu sekitar dua minggu dianggapnya kurang untuk mempersiapkan diri jelang tampil di kejuaraan internasional.

"Persiapan dua minggu sebenarnya kurang, tapi sebagai atlet kami harus tetap siap kapan pun pertandingan," ucapnya seperti dikutip dari Badmintonindonesia.

Tahun lalu, Tontowi/Liliyana kalah di laga pamungkas. Menghadapi Xu Chen/Ma Jin, Tontowi/Liliyana keok 20-22 dan 15-21.

Meski demikian, Xu Chen/Ma Jin tidak dijadikan musuh terberat oleh Liliyana. Menurutnya, lawan tersulit adalah Zhang Nan/Zhao Yunlei yang saat ini tercatat sebagai unggulan pertama dunia.

"Kalau ditanya keinginan untuk melampaui hasil tahun lalu pasti ada. Tapi kami nggak mau terlalu menggebu-gebu, fokus aja satu-satu, konsentrasi harus kami jaga dan jangan sampai lengah. Kami coba step by step," kata Liliyana.

"Kami tidak mau muluk-muluk seperti apa nantinya. Yang pasti kami ingin memberikan yang terbaik di sini, terutama tentang pertemuan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei, jika nantinya harus bertemu lagi," tambahnya.

Tontowi/Liliyana bukan satu-satunya wakil di nomor ganda campuran. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga mendaftarkan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto. (Baca juga: Susunan Pemain Indonesia di Denmar Terbuka 2015)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8058 seconds (0.1#10.140)