Daftar Juara Master Chef Indonesia dari Season 1 hingga 10

Selasa, 28 Maret 2023 - 16:57 WIB
loading...
Daftar Juara Master Chef Indonesia dari Season 1 hingga 10
Daftar juara Master Chef Indonesia dari season 1 hingga 10 menarik untuk diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Daftar juara Master Chef Indonesia dari season 1 hingga 10 menarik untuk diketahui. Apalagi beberapa waktu lalu juara master chef season 10 telah diumumkan, yaitu Gio.

Master Chef merupakan salah satu acara televisi pencarian bakat memasak yang diadopsi dari acara MasterChef Inggris yang saat ini tayang di stasiun televisi RCTI.

Acara yang satu ini pertama kali tayang pada 1 Mei 2011 dan pada tahun 2023 ini Master Chef telah berjalan 10 musim serta telah melahirkan juara barunya.

Daftar Juara Master Chef Indonesia

Berikut daftar juara Master Chef Indonesia dari Season 1 hingga 10 :

1. Season 1 - Lucky Andreono

Lucky Andreono merupakan juara pertama dari ajang MasterChef Indonesia bersama 19 peserta lainnya. Atas penilaian dari para juri, dirinya menang di babak final saat berduel dengan Agus yang berasal dari Banjarmasin.

2. Season 2 - Desi

Desi Trisnawati menjadi juara wanita pertama pada acara MasterChef Indonesia. Keahliannya dalam memasak membuat nilainya unggul saat bertemu dengan Upik asal Surabaya pada tanggal 28 Oktober 2012.

3. Season 3 - William

William Gozali, pria kelahiran 31 Maret 1991 adalah juara MasterChef Indonesia pada Season 3. Saat berada di ajang tersebut, dirinya berhasil unggul dari 24 peserta seluruh Indonesia. Termasuk Brian, Chef asal Surakarta yang menjadi lawannya di babak final.

4. Season 4 – Luvita

Luvita Hodiono, merupakan juara 1 MasterChef Indonesia season 4 yang sampai saat ini tercatat menjadi yang termuda. Dirinya menjadi juara pada saat usianya menginjak 20 tahun. Luvita berhasil unggul dari 30 peserta dan menang atas Deny asal Jakarta di babak Final.


5. Season 5 – Fani

Stefani Horison, Wanita kelahiran Sampit 11 November 1996 ini adalah juara MasterChef Indonesia di Season 5. Kala itu dirinya unggul dari 25 peserta dengan perolehan 1449 poin dan unggul dari Kai Chef asal Bogor di babak final.

6. Season 6 – Eric

Juara Masterchef season 6 kali ini dimenangkan oleh Eric Herjanto, seorang chef dari Jakarta dengan runner up Firhan dari Cilegon. Pada saat itu Eric berhasil melawan 27 peserta lainnya yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

7. Season 7 – Jerry

Dengan poin yang selisih sangat tipis, pemilik nama lengkap Jerry Andrean ini berhasil menjadi juara 1 di acara MasterChef Indonesia Season 7. Pada saat itu dirinya memiliki 1074 poin sedangkan rivalnya di babak final, Audrey Wicaksana hanya 1064 poin.

8. Season 8 – Jesselyn

Pada MasterChef Indonesia Season ke-8 telah berakhir dengan menobatkan Jesselyn sebagai pemenang dengan total nilai 1940. Dirinya berhasil unggul dari Nadya dalam babak grand final yang memperoleh nilai 1919.

9. Season 9 – Cheryl

Cheryl Puteri Gunawan menjadi pemenang pada ajang MasterChef Indonesia Season ke-9. Di tengah pandemi yang mewabah, chef asal Surabaya ini berhasil unggul dari peserta yang lainnya, termasuk Palitho Aventus Simanjuntak chef asal malang di babak final.

10. Season 10 – Gio

Pada Season ke 10, Gio menjadi juara 1 dengan unggul dari pesaingnya, Ami. Pada hasil akhir, pria berusia 28 tahun ini memiliki poin yang lebih banyak yakni 1780 poin, dan Ami di 1748 poin.

Pada season yang ke 10, Gio sebagai juara pertama dan Ami sebagai juara kedua, turut diapresiasi oleh Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Melalui akun laman Instagram miliknya, Hary mengucapkan selamat kepada Gio dan Ami.

“Selamat, Gio telah berhasil menjadi Juara I Masterchef Indonesia 10 dan Ami sukses menyandang Juara II Masterchef Indonesia 10. Sehingga turut diapresiasi pula oleh Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo,” tulis Hary sebagai keterangan foto-foto seremonial pada kemenangan Gio dan Ami bersama Wamenparekraf Angela, seperti dikutip Selasa (28/3/2023).
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6051 seconds (0.1#10.140)