Simpatisan ISIS Tewaskan Komandan Taliban Afghanistan

Selasa, 10 November 2015 - 21:01 WIB
Simpatisan ISIS Tewaskan Komandan Taliban Afghanistan
Simpatisan ISIS Tewaskan Komandan Taliban Afghanistan
A A A
KABUL - Seorang simpatisan ISIS dikabarkan berhasil menewaskan komandan Taliban di selatan Afghanistan bernama Mullah Pir Agha. Agha tewas ketika simpatisan ISIS itu meledakan diri di tengah kerumunan anggota Taliban.

Berdasarkan keterangan Kepala Polisi Afghanistan selatan, Abdul Razeq, selain menewaskan Agha, simpatisan ISIS itu juga dikabarkan berhasil menewaskan dan melukai sejumlah anggota senior Taliban.

"Seorang militan yang setia kepada ISIS meledakkan bom yang melekat di tubuhnya di antara anggota Taliban di distrik Khak-e-Afghanistan. Ledakan ini menewaskan komandan senior Taliban, Mullah Pir Agha di tempat dan melukai Mullah Mati," ucap Razeq seperti dilansir Xinhua pada Selasa (10/11).

"Mullah Mati adalah salah satu anggota senior dan merupakan salah satu petinggi di Taliban. Dirinya merupakan gubernur bayangan Taliban di provinsi Zabul," sambungnya.

Ini adalah pertama kali ISIS berhasil melakukan serangan dan menewaskan anggota senior Taliban di Afghanistan. Taliban sendiri belum memberikan komentar apapun mengenai tewasnya salah satu komadan mereka tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)