Pelatih Pacquiao Juga Dihantui Mayweather Jr

Kamis, 12 November 2015 - 10:04 WIB
Pelatih Pacquiao Juga Dihantui Mayweather Jr
Pelatih Pacquiao Juga Dihantui Mayweather Jr
A A A
LOS ANGELES - Setelah Manny Pacquiao yang masih berharap bisa menggelar pertarungan ulang dengan raja tinju kelas welter Floyd Mayweather Jr, kini giliran sang pelatih Freddie Roach yang menyatakan hal serupa. Ia rupanya masih penasaran melihat Pacquiao bertarung dalam kondisi bugar 100 persen.

Pacquiao dan Mayweather sudah bertarung pada 2 Mei 2015 lalu. Pada duel tersebut, Pacquiao dinyatakan kalah angka. Petinju asal Filipina itu akhirnya harus rela kehilangan gelar WBO kelas welter dalam duel senilai 300 juta dollar yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

Tak berselang lama, Pacquiao mengklaim jika dirinya tidak fit 100 persen. Petinju berjuluk Pacman itu sedang mengalami cedera bahu sehingga mendesak agar segera dilakukan pertarungan ulang.

Namun Mayweather bergeming dengan menganggap Pacquiao hanya mencari alasan. Sampai akhirnya, petinju Amerika Serikat itu memutuskan pensiun pada September lalu setelah melawan Andre Berto.

Pacquiao tak menyerah. Setelah bahunya dinyatakan sembuh, ia langsung diminta memilih lawan tanding berikutnya. Di tengah ketidakpastian berduel dengan petinju Inggris Amir Khan, Mayweather masih jadi lawan favorit mantan juara tinju delapan divisi tersebut. (Baca Juga: Pacquiao Terus Berkhayal Mayweather Jr Belum Pensiun)

Roach pun demikian di mana ia berharap Pacquiao bisa menggelar duel ulangan melawan Mayweather. Pasalnya, ia penasaran ingin melihat duel dua petinju terbaik di divisinya berada dalam kondisi 100 persen.

"Bob Arum (bos promotornya) menelpon saya dan memberi saya empat nama. Saya menelpon Pacquiao untuk mengabarinya dan dia bilang ingin membahasnya secara langsung, bukan lewat telepon," ungkap Roach dilansir Fighthub, Kamis (12/11/2015).

"Saya pun menyetujuinya dan kami akan segera memutuskan. Sangat mudah bisa menciptakan duel Pacquiao vs Terence Crawford. Tapi saya masih berpikir Mayweather Jr. Jika Pacquiao fit seratus persen, saya ingin bagaimana ia berduel. Saya akan senang bisa melihat duel Pacquiao vs Mayweather Jr dalam kondisi seratus persen," tutupnya. (Baca Juga: Arum: Pacquiao Sudah Lupakan Saja Mayweatjer Jr!)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4880 seconds (0.1#10.140)