Rusia Janji Tak Boikot Olimpiade 2016

Jum'at, 13 November 2015 - 13:44 WIB
Rusia Janji Tak Boikot Olimpiade 2016
Rusia Janji Tak Boikot Olimpiade 2016
A A A
MOSKOW - Rusia berjanji tak akan memboikot gelaran Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Janji tersebut disampaikan Menteri Olah Raga Rusia Vitaly Mutko jika terbukti atlet Rusia tersangkut skandal doping.

Negeri Beruang Merah sekarang ini tengah mendapatkan sorotan dunia. Pasalnya, Badan Anti-Doping Dunia (WADA) mencurigai terjadinya penggunaan doping secara besar-besaran di Olimpiade 2012.

"Kami tidak berencana memboikot olimpiade di mana saja," janji MutkO dilansir Insidethegames, Jumat (13/11/2015).

Sanksi pertama sepertinya akan dijatuhkan Federasi atletik internasional (IAAF) jika benar-benar ditemukannya penggunaan doping tersebut. Organisasi atletik tersebut akan menggelar pertemuan guna meneruskan temuan WADA.

Mutko mengatakan negaranya tidak akan menutup diri dengan pemeriksaan yang dilakukan WADA. "Selama ini kami sudah menjadi bagian dari Olympic Movement. Jadi kami mendukung pengungkapan skandal doping ini," tegas Mutko.

Pernyataan Mutko ini untuk menjawab keraguan pihak luar soal pengungkapan skandal. Presiden Vladimir Putin sendiri sudah meminta Mutko untuk menuntaskan persoalan tersebut. (Baca juga : Vladimir Putin Buka Suara Soal Doping di Rusia)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4271 seconds (0.1#10.140)