De La Hoya : Tinju Lebih Menarik Tanpa Mayweather Jr

Jum'at, 13 November 2015 - 20:45 WIB
De La Hoya : Tinju Lebih Menarik Tanpa Mayweather Jr
De La Hoya : Tinju Lebih Menarik Tanpa Mayweather Jr
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju asal Amerika Serikat, Oscar De La Hoya membuat pernyataan mengejutkan dengan menyebut Floyd Mayweather Jr sosok paling membosankan dalam dunia tinju. Menurut Golden Boy, perkembangan dunia tinju akan lebih menarik tanpa kehadiran Mayweather Jr.

Sementara banyak pihak yang mengharapkan Mayweather Jr kembali menggelar pertarungan usai memutuskan pensiun September lalu, De La Hoya yang kini bekerja sebagai pormotor tinju, berpikir sebaliknya. Mayweather Jr, katanya, adalah sosok petinju pragmatis yang hanya mementingkan menang.

Padahal, De La Hoya menyebut bahwa tinju sebagai olah raga, tidak boleh meninggalkan fungsinya sebagai tontonan yang menghibur. Selama ini Golden Boy tidak melihat Mayweather Jr berhasil menghibur penonton dalam pertarungan-pertarungannya.

"Anda berhasil melakukannya. Menang dalam 49 pertarungan beruntun dan menyentuh rekor petinju legendaris Rocky Marciano. Tetapi siapa yang mau menghitung semua itu, siapa yang peduli?," kata De La Hoya, dikutip The Telegraph, Jumat (13/11/2015).

"Sekarang Anda memutuskan pensiun, jadi saya harus mengucapkan 'selamat tinggal Floyd'. Bagi saya seorang penggemar tinju, olah raga ini akan lebih menarik tanpa Anda," lanjut Golden Boy.

Mayweather Jr memutuskan pensiun usai memecahkan rekor 49 kemenangan beruntun 13 September 2015 lalu. Superstar tinju Amerika serikat dianggap hanya mencari keuntungan dengan memilih petinju underdog Andre Berto sebagai lawan terakhirnya. (Baca juga : Tiket Pertarungan Mayweather Jr vs Berto Tak Laku)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)