Tujuh Wakil Indonesia Bakal Capek di Perempat Final

Jum'at, 20 November 2015 - 08:49 WIB
Tujuh Wakil Indonesia Bakal Capek di Perempat Final
Tujuh Wakil Indonesia Bakal Capek di Perempat Final
A A A
HONG KONG - Indonesia menempatkan tiga pasangan ganda putra dari tujuh wakil di perempat final turnamen Hong Kong Terbuka 2015. Adalah Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Mohhamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Peluang ganda putra melaju ke semifinal bisa dikatakan tak mudah. Pasalnya, dua pasangan harus berhadapan dengan duet unggulan Korea Selatan dan Denmark. Gideon/Kevin misalnya, ia terpaksa dihadapkan dengan duet terbaik dunia Lee/Yoo.

Sementara Angga/Ricky melawan musuh bebuyutan mereka Boe/Mogensen. Ini adalah pertemuan kelima bagi kedua pasangan di mana wakil Indonesia tak pernah menang dalam empat laga terakhir.

Lain hal dengan Angga/Ricky dan Gideon/Kevin, Ahsan/Hendra justru bertemu lawan non unggulan asal Korea Selatan, Gi/Kim. Sejauh ini juara dunia 2013 itu sudah mengamankan empat kemenangan dari enam pertemuan terakhir mereka.

Di sektor ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii melaju sendirian ke perempat final. Unggulan keempat Indonesia ini akan berhadapan dengan Chae Yoo Jung/Kim So Yeong, Korea. Kedua pasangan ini sudah dua kali saling lawan dan terakhir berhadapan di French Open Super Series 2015. Greysia/Nitya saat itu menang 21-12 dan 21-17.

"Yang pasti kami persiapkan mental dan keinginan untuk mau capek dan mau fokus, untuk maksimal dalam setiap pertandingan. Siapa pun lawannya kami harus tetap siap dan bisa mengeluarkan permainan terbaik kami," kata Greysia seperti dikutip Badmintonindonesia, Jumat (20/11/2015).

Greysia/Nitya, sektor tunggal putra juga tinggal menyisakan Anthony Sinisuka Ginting. Dia menjadi satu-satunya harapan Indonesia setelah mengalahkan Kento Momota, Jepang. Kemudian akan berhadapan dengan Kazumasa Sakai, juga dari Jepang.

Berikut daftar lengkap ketujuh wakil Indonesia di perempat final Hong Kong Terbuka 2015:


Tunggal Putra
Anthony Ginting vs Sakai Kazumasa

Ganda Putra
Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya vs Lee Yong Dae/YOO Yeon Seong (kor1)
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Mathias Boe/Carsten Mogensen (3)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Gi Jung Kim/Kim Sa Rang

Ganda Putri
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii vs Yoo Jung Chae/Kim So Yeong

Ganda Campuran
Praveen Jordan/Debby Susanto (8) vs Zhang Nan/Zhao Yunlei (1)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)