Greysia/Nitya Tambah Wakil Indonesia di Semifinal

Jum'at, 20 November 2015 - 22:58 WIB
Greysia/Nitya Tambah Wakil Indonesia di Semifinal
Greysia/Nitya Tambah Wakil Indonesia di Semifinal
A A A
KOWLOON - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari jadi wakil kedua Indonesia di semifinal Hong Kong Terbuka 2015. Mengalahkan duet Korea Chae Yoo Jung/Kim So Yeong dengan permainan rubber 14-21, 21-16, 21-11, Jumat (20/11/2015), Greysia/Nitya menyusul Anthony Ginting di babak empat besar.

Sejatinya Greysia/Nitya mengawali pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum tidak cukup baik. Sempat unggul 8-2, mereka berbalik kalah 14-21 di akhir gim pertama.

Beruntung, duet ganda putri terbaik Tanah Air bermain apik dua gim berikutnya untuk mengunci kemenangan. Selepas pertandingan, Greysia mengaku sempat kehilangan fokus.

"Kami main sudah benar awalnya, tapi kurang bisa fokus masuk ke permainan lagi. Ketika mereka menyusul, kami malah panik sendiri dan jadi tidak tahu mau berbuat apa di lapangan, sedangkan mereka jadi tambah percaya diri," ucap Greysia dilansir situs resmi PBSI.

Kemenangan Greysia/Nitya ini membuat Indonesia sudah menempatkan dua wakilnya di semifinal. Sebelumnya pebulutangkis muda Anthony Ginting yang mengunci tiket empat besar pertama usai menumbangkan pemain Jepang Kazumasa Sakai dengan skor 21-14, 21-14. (Baca Juga: Atasi Wakil Jepang, Anthony Ginting Maju ke Semifinal)

Indonesia Juga berpeluang menambah satu wakil lagi lewat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Unggulan kedua turnamen itu bakal menghadapi Gi Jung Kim/Kim Sa Rang dari Korea.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7715 seconds (0.1#10.140)