Pelatih Pede Cotto Bakal Menang KO Lawan Canelo

Minggu, 22 November 2015 - 11:16 WIB
Pelatih Pede Cotto Bakal Menang KO Lawan Canelo
Pelatih Pede Cotto Bakal Menang KO Lawan Canelo
A A A
LAS VEGAS - Beberapa saat lagi duel perebutan sabuk juara dunia kelas menengah versi WBC milik Miguel Cotto versus Saul 'Canelo' Alvarez bakal berlangsung di Mandalay Bay, Las Vegas, Minggu (22/11/2015) siang WIB. Pelatih sang juara, Freddie Roach yakin anak asuhnya bakal memenangkan pertarungan ini dengan kemenanan KO.

"Saya akan senang melihat Miguel memenangkan duel ini dengan KO dan selanjutnya menantang Mayweather Jr sebelum mengakhiri kariernya," kata Roach seperti dikutip Vegasnews.

Roach menambahkan sosok Mayweather Jr tak pernah lepas dari pikiran Cotto. Bahkan petinju berkepala plontos itu pernah mencurahkan hatinya bahwa sebelum pensiun dirinya ingin menantang The Money. Itu yang selalu diceritakan setiap kali berbincang dengan pelatih.

"Miguel selalu memberitahu saya bahwa Mayweather Jr adalah lawan terakhir saya sebelum pensiun. Dia memberitahu saya cerita yang sepanjang waktu. Saya pikir Miguel bisa menarik dari strategi saya harus mengalahkan Mayweather. Saya pikir itu akan menjadi pertarungan yang bagus untuknya. Saya pikir saya bisa menempatkan Miguel dalam mode yang sangat agresif."

"Tapi sekarang kami ingin fokus pada duel ini. Kami tidak hanya mencari KO, saya ingin melihat Miguel menggunakan kecepatan kakinya. Dia seorang pejuang yang lebih lengkap sekarang daripada sebelumnya," tutup Roach.

Pada pertarungan ini Cotto dilaporkan bakal meraup keuntungan sebesar USD15 juta atau sekira Rp204 miliar. Sementara Canelo cuma kecipratan USD5 juta (Rp68 miliar), ini diketahui setelah Nevada State Athletic Commission merilis keuntungan yang didapat kedua petinju. (Baca juga: Lawan Canelo, Cotto Kecipratan Rp204 Miliar)

Wajar jika kedua petinju mendapatkan keuntungan yang besar dari pertarungan ini. Pasalnya, duel perebutan sabuk juara kelas menengah versi WBC merupakan pertarungan terbaik di tahun ini dan digadang-gadang melebihi mega duel Mayweather versus Manny Pacquiao, Mei lalu. Sejumlah selebriti dunia sudah hadir di Mandalay Bay, termasuk petarung UFC 193 tak terkalahkan Holly Holm.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)