Tumbangkan Perez, Crolla Wujudkan Mimpi

Senin, 23 November 2015 - 12:13 WIB
Tumbangkan Perez, Crolla Wujudkan Mimpi
Tumbangkan Perez, Crolla Wujudkan Mimpi
A A A
MANCHESTER - Jagoan tinju kelas ringan dari Manchester, Anthony Crolla akhirnya mewujudkan mimpinya untuk menjadi juara dunia. Pemilik julukan Million Dollar menasbihkan diri menjadi juara dunia tinju kelas ringan versi WBA, usai mencetak kemenangan knockout (KO) atas petinju Kolombia, Darleys Perez di Manchester Arena, Minggu (22/11).

Seusai kemenangan tersebut, Crolla tampak tidak bisa mempercayai bahwa mimpinya akhirnya menjadi kenyataan. Pukulan keras Crolla yang menghujam deras ke tubuh Perez di ronde kelima, membuat petinju 32 tahun itu tidak sanggup berdiri hingga wasit menyelesaikan hitungannya yang kesepuluh.

"Saya sudah memimpikan impian ini sejak saya berusia 10 tahun," tegas Crolla kepada Sky Sports, Senin. "Sejujurnya, saya tidak tahu itu akan sebagus ini. Itu bahkan lebih baik daripada yang saya impikan."

Crolla, yang kini mengantongi rekor 30-4-3 (12KO), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada sang pelatih, Joe Gallagher. Karena, menurut Crolla, tanpa pelatih seperti Gallagher, dirinya bakal tak akan bisa memenuhi mimpinya untuk menjadi juara dunia.

Dengan keberhasilannya merebut sabuk juara dunia, Crolla kini bergabung dengan rekan setim di bawah arahan Gallagher yang sudah berhasil merebut gelar juara dunia terlebih dahulu, yakni juara bantam super WBA, Scott Quigg dan juara kelas menengah junior WBO, Liam Smith.

"Saya pergi dan bekerja keras dengan tim, Joe mengatakan kepada saya apa yang harus saya kerjakan, dan kami bekerja keras di gym," ungkap petinju 29 tahun. "Saya harus berterima kasih kepada tim di sekitar saya."

Penentuan juara kelas ringan WBA ini sendiri terpaksa digelar ulang, setelah pertempuran pertama Crolla kontra Perez pada 19 Juli lalu berakhir imbang. Kala itu, Crolla baru saja pulih dari cedera tengkorak dan patah pergelangan kaki, setelah baku hantam dengan pencuri pada akhir 2014.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3010 seconds (0.1#10.140)