Honda Ikhlas Lepas Kepergian Casey Stoner

Senin, 23 November 2015 - 22:07 WIB
Honda Ikhlas Lepas Kepergian Casey Stoner
Honda Ikhlas Lepas Kepergian Casey Stoner
A A A
AALST - Usai sudah kebersamaan Casey Stoner dengan Honda. Kedua pihak sepakat tidak memperpanjang kontrak dan Stoner kabarnya akan kembali sebagai pembalap Ducati pada MotoGP 2017.

Musim depan Ducati masih diperkuat Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Menurut laporan berbagai sumber, Stoner sedang dipersiapkan untuk menggantikan Dovizioso yang kontraknya bakal usai pada akhir 2016. Menanggapi hal tersebut, kubu Honda berharap karier Stoner bakal berjalan lancar. (Baca juga: Tahun Depan Ducati Bajak Stoner dari Honda)

"Kami punya kenangan besar dengannya. Sejak dia tiba pada 2011 lalu, kami punya hubungan yang erat dan selalu mengasyikan jika berbincang dengannya soal balapan serta hal-hal teknis lainnya," ucap Wakil Presiden Honda Racing Team (HRC), Shuhei Nakamoto.

"Kami sangat berterima kasih untuk semua yang diberikannya selama lima tahun terakhir. Semoga kebaikan selalu menyertai dia dan keluarganya," sambung Nakamoto.

Stoner pernah membawa Ducati berjaya. Pada 2007 lalu, ia merebut gelar juara dunia setelah menang telak dari dua pesaing terberatnya Dani Pedrosa dan Valentino Rossi. (Baca juga: Komentar Rossi Soal Kembalinya Stoner ke Ducati)

Namun pada 2011 Stoner pindah ke Repsol Honda dan langsung juara di musim pertamanya. Setahun kemudian, ia pensiun sebagai pembalap dan bekerja jadi test driver untuk tim Honda. (Baca juga: Stoner Diterima Sebagai Anggota Keluarga Ducati)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4438 seconds (0.1#10.140)