Angka Menarik dalam Duel Klitschko vs Tyson

Selasa, 24 November 2015 - 16:41 WIB
Angka Menarik dalam Duel Klitschko vs Tyson
Angka Menarik dalam Duel Klitschko vs Tyson
A A A
DUSSELDORF - Mega duel tinju antara Wladimir Klitschko versus Tyson Fury siap digelar. Dua petinju terbaik di kelas berat itu bakal saling baku hantam di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman 28 November mendatang.

Duel nanti akan memerebutkan semua gelar milik Klitschko. Tak ayal, duel ini sarat gengsi mengingat Tyson selaku penantang Dr Steelhammer masih sangat muda, namun punya catatan mentereng. (Baca Juga: Pelatih Beberkan Cara Tyson Atasi Klitschko)

Ternyata, ada sejumlah fakta menarik yang tersaji dalam duel Klitschko vs Tyson nanti. Berikut Sindonews akan merangkumnya dilansir dari Sky sports, Selasa (24/11/2015).

24 -
Jumlah kemenangan tak terkalahkan Tyson sebanyak 24 kali, rupanya sama dengan milik Klitschko sebelum menelan kekalahan pertamanya. Rekor kemenangan beruntun Klitschko terhenti di angka tersebut setelah kalah TKO di ronde ke-11 melawan Ross Puritty, 5 Desember 1998 lalu.

346 -
Selama 19 tahun berkarier, Klitschko sudah bertarung sebanyak 346 ronde. Namun hari ke-346 tahun ini adalah 12 Desember yang justru jadi tanggal pertarungan rivalnya di kelas berat Anthony Joshua melawan Dillian Whyte.

8 -
Sudah delapan kali Klitschko bertarung sampai 12 ronde. Terakhir kali petinju Ukraina itu bertarung 12 ronde saat melawan Bryant Jennings. Dalam sejarahnya, tak pernah Klitschko kembali berduel hingga 12 ronde di laga setelahnya.

19 -
Perbedaan berat badan Klitschko dan Tyson mencapai 19 pons jika menilik dari pertarungan terakhirnya. Berat badan Tyson berkisar 260 pons, bahkan mencapai 270 pons saat Tyson menghadapi Joey Abell tahun lalu. Sedangkan, berat Tyson hanya berkisar 249 pons.

4 -
Duel nanti membuat Tyson bakal keluar Inggris untuk keempat kalinya untuk bertarung. Sedangkan bagi Klitschko Jerman tidaklah cukup asing. Namun, Klitschko pernah merasakan kekalahan di Jerman saat ditumbangkan TKO oleh Corrie Sanders tahun 2003 lalu.

27 -
Total gelar Klitschko jauh lebih banyak dari jumlah pertarunga Tyson. Klitschko sudah mengemas 27 gelar sepanjang kariernya, di mana Tyson hanya baru berduel sebanyak 24 kali. Namun tiga kali kekalahan sempat dirasakan Klitschko.

30.000 -
Soal penggemar, Tyson sukses kalahkan Klitschko dengan keunggulan 30 ribu. Tyson punya pengikut Twitter sebanyak 268 ribu, ketimbang Klitschko yang hanya punya 238 ribu. Jumlah Tweet-nya pun masih lebih banyak petinju Inggris dengan jumlah 13.700 kali, berbanding 1432 kicauan milik rivalnya.

13 -
Tyson bakal jadi lawan ke-13 untuk Klitschko yang berstatus petinju belum terkalahkan. Namun empat dari lima dari lawan terakhirnya, Klitschko sukses memecahkan telur kekalahannya. Rinciannya ketika Klitschko mengalahkan Francesco Pianeta, Alexander Povetkin, Kubrat Pulev, Bryant Jennings yang sebelumnya menyandang petinju belum terkalahkan.

2 -
Sebelumnya sudah dua kali Klitschko bertarung di Esprit Arena yakni melawan Eddie Chambers pada 2012 dam Jean Marck Mormeck 2010 lalu. Kedunya bisa di atasi dengan baik oleh petinju yang baru dikaruniai anak perempuan tersebut.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8986 seconds (0.1#10.140)