Juara Indonesia Xtreme Offroad 2015 Disegel Jhonlin Racing

Selasa, 24 November 2015 - 21:36 WIB
Juara Indonesia Xtreme Offroad 2015 Disegel Jhonlin Racing
Juara Indonesia Xtreme Offroad 2015 Disegel Jhonlin Racing
A A A
BANJARBARU - Kejuaraan Nasional Speed Offroad bertajuk Indonesia Xtreme Offroad Racing (IXOR) 2015 telah menemukan juara nasional setelah H. Samsudin dari Jhonlin Racing Team menjadi raja di IXOR 2015 dengan menempati posisi puncak di kelas tertinggi G6.4, best overall, dan Free for All (FFA). Pada putaran ke 7 atau seri pamungkas, Jhonlin Racing menyegel gelar juara yang berlangsung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/11) dan Minggu (22/11).

Kemenangan ini menjadikan H. Samsudin sebagai juara nasional untuk pertama kalinya sejak Kejurnas Speed Offroad digelar pertama kali tahun 2013 silam. Hasil IXOR tahun 2015 ini semakin sempurna karena Jhonlin Racing Team (JRT) juga berhasil keluar sebagai juara nasional untuk kategori tim mengungguli 7 Saudara Motorsport di peringkat kedua dan HRVRT di peringkat ketiga.

Juara Indonesia Xtreme Offroad 2015 Disegel Jhonlin Racing


Total sebanyak 121 starter yang terbagi dalam 6 grup yakni G1 hingga G6 bertarung di lintasan yang mengadopsi karakter trek kejuaraan Speed Offroad di Amerika Serikat. H. Sam sendiri sebenarnya sudah mengunci gelar juara sejak seri 6 yang berlangsung di Serang, Banten, Oktober lalu. Bertarung sengit dengan Rifat Sungkar sejak awal musim, pentolan tim JRT ini mendapat keuntungan akibat problem teknis yang dialami Rifat Sungkar di seri 6 lalu yang berlangsung di sirkuit Tembong Jaya, Serang.

Rifat gagal meraih hasil maksimal sementara H. Sam yang menjuarai seri 6 membuat raihan poinnya sudah tak terkejar. Akan tetapi seperti yang sudah diduga, meski sudah mengikhlaskan gelar juara, Rifat Sungkar tetap tampil all out di Banjarbaru. Rifat menempati posisi pertama di kelas G6.4 dan FFA. Hasil ini membuat Rifat harus puas dengan gelar runner up nasional disusul offroader belia dari tim JRT Jhoni sebagai juara ketiga nasional.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9075 seconds (0.1#10.140)