Kebut Persiapan Asian Games, Erick Thohir Datangi Balai Kota

Kamis, 26 November 2015 - 14:43 WIB
Kebut Persiapan Asian Games, Erick Thohir Datangi Balai Kota
Kebut Persiapan Asian Games, Erick Thohir Datangi Balai Kota
A A A
JAKARTA - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir baru saja mendatangi Balai Kota DKI Jakarta guna membahas persiapan Asian Games 2018. Erick yang disambut oleh Sylviana Murni selaku Deputi Gubernur bidang Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, memaparkan perihal kondisi venue cabang olahraga yang belum terselesaikan.

"Ini kita masih terus mempersiapkan bangunan termasuk wisma atlet, velodrome, dan untuk cabang berkuda masih terus siapkan," ujar Sylviana, Kamis (26/11/2015).

"Nanti selain segi fisik dan venue namun juga mental masyarakat seperti menjaga kebersihan dan menerapkan 5 tertib (tertib demo, PKL, hunian, lalu lintas, sampah)," tambahnya.

Erick sendiri begitu optimistis dengan event sebesar Asian Games. Sebab Indonesia terakhir kali jadi tuan rumah yakni pada 1962 lalu dan kini kesempatan mengulang sejarah sedang terbuka lebar.

"Saya rasa memang venue yang ada di Indonesia sudah selayaknya juga harus kita renovasi agar event-event internasional juga bisa terjadi di Indonesia. Kita akan terus berkomunikasi dengan pihak untuk mensukseskan Asian Games ini," ungkapnya.

Selain Pemprov DKI, KOI juga meminta segenap pihak untuk ikut menyukseskan kegiatan besar ini. Ke depannya, KOI bakal berkoordinasi dengan Sekretariat Negara, Kapolri, Gubernur, dan lainnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9704 seconds (0.1#10.140)