Terkait Doping, Rusia Akhirnya Terima Sanksi IAAF

Jum'at, 27 November 2015 - 03:10 WIB
Terkait Doping, Rusia Akhirnya Terima Sanksi IAAF
Terkait Doping, Rusia Akhirnya Terima Sanksi IAAF
A A A
MONACO - Pemerintah Rusia akhirnya menerima sanksi yang dijatuhkan Federasi Atletik Internasional (IAAF) terkait kasus doping. Sanksi tersebut dijatuhkan setelah IAAF menggelar pertemuan di Monaco.

Sebelumnya, Rusia sempat menolak semua tudingan soal skandal doping di Olimpiade London 2012. Namun dalam pertemuan tersebut mereka berjanji untuk bekerjasama dengan inspektur asing. Itu dilakukan agar mereka bisa segera tampil di ajang internasional.

Negeri Beruang Merah ingin segera bersih dari skandal memalukan tersebut. Mereka ingin sekali tampil di Olimpiade Rio 2016.

IAAF sendiri dalam pernyataannya mengatakan kalau Federasi Atletik Rusia (ARAF) menerima sanksi yang dijatuhkan tanpa ingin mengajukan banding. "ARAF bisa mengerti dengan keputusan yang dibuat IAAF dan berharap masih menjadi anggotanya. ARAF pun siap bekerja sama dengan tim investigasi," bunyi pernyataan IAAF yang dikutip Nation, Kamis (26/11/2015).

Presiden ARAF Vadim Zelichenok, mengatakan pihaknya khawatir hukuman akan makin berat jika mereka mengajukan banding. "Kami akhirnya memutuskan lebih baik setuju dan memperbaiki kekurangan yang ada."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0854 seconds (0.1#10.140)