Stephen Curry Sosok Dibalik Keperkasaan Warriors

Jum'at, 27 November 2015 - 16:43 WIB
Stephen Curry Sosok Dibalik Keperkasaan Warriors
Stephen Curry Sosok Dibalik Keperkasaan Warriors
A A A
OHIO - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry ibarat sosok Lionel Messi di klub sepak bola Spanyol, Barcelona. Kemiripan keduanya terletak pada cara bermain yang menghibur dan dominan di lapangan.

Seperti halnya Messi yang merebut banyak gelar individu dan berkontribusi dalam kesuksesan Barcelona, Curry juga melakukan hal yang sama dalam basket, khususnya untuk Warriors. Setelah didapuk sebagai pemain terbaik NBA musim lalu, Curry kembali membawa timnya mencetak sejarah baru.

Warriors menjadi tim pertama dalam sejarah NBA, yang bisa menyapu 16 pertandingan pembuka musim dengan 100% kemenangan. Rekor sebelumnya dipegang oleh Boston Celtics yang membuat 14 kemenangan beruntun pada musim 1957-1958. (Baca juga : Sang MVP NBA Ini Punya Jawaban Unik Saat Disejajarkan dengan Messi)

Curry tampil sebagai pemain terbaik saat timnya mencapai rekor tersebut. (Baca juga : Warriors Ukir Sejarah usai Gebuk Lakers)

"Ini adalah tentang perasaan ketika Anda berjalan masuk ke lapangan. Saya mencoba melakukan hal-hal yang mewah, jadi saya melakukannya dengan kedua tangan saya," kata Curry, dikutip ESPN, Jumat (27/11/2015).

Sejauh ini, point guard 27 tahun kelahiran Ohio menjadi salah satu pemain paling moncer di NBA. Dengan rata-rata mencetak 32.1 poin, 5.1 rebound dan 5.9 assist per pertandingan, Curry bahkan mengantongi statistik lebih baik dari superstar Cleveland Cavaliers, Lebron James. James hanya punya 25.7 poin per pertandingan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)