Teka-teki Mesin Baru Red Bull Musim 2016

Jum'at, 27 November 2015 - 18:33 WIB
Teka-teki Mesin Baru Red Bull Musim 2016
Teka-teki Mesin Baru Red Bull Musim 2016
A A A
LONDON - Bos tim balap Red Bull, Christian Horner telah mengonfirmasi timnya ikut kejuaraan dunia Formula 1 musim depan. Pernyataan tersebut menuai spekulasi besar, pasalnya, Renault sebagai pemasok mesin Red Bull telah memutuskan pensiun.

Dengan terputusnya kerja sama Renault, praktis hanya ada tiga pemasok mesin yang tersedia untuk diajak bermitra. Tiga produsen itu adalah Mercedes, Ferrari dan Honda.

Hingga saat ini, Mercedes dan Ferrari dilaporkan enggan menandatangani kontrak bersama Red Bull. Diduga, alasan rivalitas mendasari keputusam dua produsen tersebut menolak kerja sama dengan Red Bull.

"Red Bull telah memasuki persiapan Kejuaraan Dunia F1 2016 dengan penandatanganan bersama pemasok mesin baru. Tapi saya tidak bisa mengatakan sekarang, dengan siapa kami bekerjasama," kata Horner, dikutip Crash, Jumat (27/11/2015).

Dengan kondisi demikian, hanya Honda kandidat kuat produsen mesin untuk Red Bull musim depan. Saat ini produsen mesin balap F1 asal Jepang itu memasok mesin untuk mobil McLaren. (Baca juga : Renault Pensiun Jadi Produsen Mesin Balap F1)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)