Punya Ambisi Juara, Indonesia Libatkan Pebulu Tangkis Unggulan

Senin, 30 November 2015 - 23:00 WIB
Punya Ambisi Juara, Indonesia Libatkan Pebulu Tangkis Unggulan
Punya Ambisi Juara, Indonesia Libatkan Pebulu Tangkis Unggulan
A A A
MALANG - Turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 akan menjadi tontonan menarik di penghujung tahun ini. Kompetisi dengan level grand prix gold ini akan diikuti oleh pemain-pemain terbaik Indonesia seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Secara keseluruhan, Indonesia akan menurunkan 66 pemain Pelatnas. Soal target, Indonesia optimistis menyapu bersih gelar juara. Hal demikian ditujukan agar bisa meraih poin sebanyak mungkin sebelum tampil di Olimpiade 2016.

"Berbeda dengan tahun lalu. Di tahun ini turnamen Indonesian Masters akan dipenuhi pemain top kita seperti Hendra/Ahsan, Owi/Butet (Tontowi/Liliyana), dan masih banyak lagi. Kalau tahun lalu yang hadir pemain-pemain kelas tiga, sekarang pemain kelas satu dan kelas dua juga hadir. Sebab Olimpiade sudah semakin dekat," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto yang dikutip dari Badmintonindonesia.

Kejuaraan ini akan berlangsung di GOR Cakrawala, Malang, mulai 1 hingga 6 Desember 2015. Uang sebesar USD 120 ribu akan diperebutkan oleh para peserta dari berbagai negara.

"Kejuaraan ini adalah kejuaraan kelas grand prix gold pertama yang diadakan di daerah tingkat dua, biasanya selalu di ibukota provinsi. Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan fasilitas olahraga daerah semakin bagus," jelas Budiharto.

"Saya rasa animo masyarakat Malang cukup tinggi, kami pernah mengadakan acara Badminton on Mall dan responnya sangat baik. Masyarakat Malang sangat tertarik dengan olahraga, seperti basket, bulu tangkis dan sebagainya," pungkasnya.

Pada tahun lalu, Indonesia merebut empat dari lima gelar yang ada. Tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran sukses meraih kejayaan. Hanya gelar dari nomor tunggal putra yang akhirnya lepas dari genggaman. (Baca juga: Kejar Poin Olimpiade 2016, Indonesia Target Sapu Bersih)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5144 seconds (0.1#10.140)