Indonesia Terancam Gagal Gelar Asian Games 2018

Jum'at, 04 Desember 2015 - 10:15 WIB
Indonesia Terancam Gagal Gelar Asian Games 2018
Indonesia Terancam Gagal Gelar Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Indonesia terancam gagal menyelenggarakan pesta olahraga Asian Games 2018. Pasalnya, Komite Olimpiade Dunia (IOC) terus mengamati kisruh yang ada di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hal itu disampaikan Kepala Komunikasi Publik, Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora) Gatot Dewa Broto. Ia mengaku telah menerima surat peringatan (SP) terkait penggunaan logo lima ring yang telah dipersoalkan sejak Maret 2015.

"Karena terus terang ancamannya cukup berat. Resiko Asian Games 2018 bisa batal," kata Gatot.

"Pemerintah melalui Menpora memberikan Surat Peringatan kepada KONI agar beritikad baik mematuhi untuk tidak menggunakan simbol olimpiade berupa gelang-gelang atau lima ring selambat-lambatnya 10 hari sejak diterimanya Surat Peringatan ini."

"Apabila KONI tidak melaksanakan Surat Peringatan ini, pemerintah Melalui Menpora akan mengambil tindakan tegas berupa pengenaan sanksi administratif," tutupnya.

Seperti dampak kasus pembekuan induk olahraga sepak bola (PSSI), jika pemerintah menjatuhkan sanksi administratif, bisa dipastikan Indonesia akan dikucilkan dari dunia olahraga internasional. Padahal, di 2016 Indonesia akan mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil. (Baca juga: Dikrtitik OCA, Kemenpora Janji Kebut Persiapan Asian Games 2018)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7584 seconds (0.1#10.140)