Larang Umat Muslim ke AS, Muhammad Ali Kutuk Donald Trump

Kamis, 10 Desember 2015 - 11:25 WIB
Larang Umat Muslim ke AS, Muhammad Ali Kutuk Donald Trump
Larang Umat Muslim ke AS, Muhammad Ali Kutuk Donald Trump
A A A
LOS ANGELES - Legenda hidup tinju dunia, Muhammad Ali ikutan mengutuk Donald Trump yang beberapa lalu mengeluarkan komentar miring soal umat muslim. Dalam sebuah pidato kampanye pemilihan presiden Trump mengatakan melarang umat muslim masuk ke Amerika Serikat. (Baca juga : Donald Trump Hendak Larang Semua Muslim Masuk AS)

Sontak komentar Trump ini langsung mengundang komentar di belahan bumi. Reaksi keras ditujukan pada pria yang dikenal sebagai salah satu pengusaha besar dunia itu, tak terkecuali Ali. (Baca juga : Trump Akan Larang Muslim, Rouhani Sebut AS Ciptakan Terorisme)

"Kami sebagai muslim akan berdiri untuk menolak Islam dijadikan agenda kepentingan pribadi," tegas Ali dalam sebuah pernyataanya dilansir Reuters, Kamis (10/12/2015).

Mantan juara dunia tinju yang pernah tiga kali meraih gelar juara dunia itu menjadi salah satu aktivis di Nation of Islam sejak 1964. "Saya seorang muslim dan Islam tidak pernah membenarkan pembunuhan terhadap orang tak bersalah seperti di Paris, San Bernardino atau di manapun. Seorang muslim sejati tahu kekerasan yang mengatasnamakan jihad bertentangan dengan ajaran agama kami," tegasnya lagi.

"Saya percaya bahwa pemimpin politik di AS harus menggunakan posisi mereka untuk memberikan pemahaman soal agama Islam dan menjelaskan bahwa pembunuhan itu sesat dan sekali lagi tidak dibenarkan dalam Islam."

Juru bicara Ali, Robert Gunnell menegaskan kalau pernyataan tersebut merupakan respon atas pernyataan Trump. "Ini adalah keyakinan Ali bahwa umat Islam harus menolak pandangan soal jihadis ekstremis."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8779 seconds (0.1#10.140)