Calon Pastor Tenggelam saat Cari Kerang, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Rabu, 12 April 2023 - 20:00 WIB
loading...
Calon Pastor Tenggelam saat Cari Kerang, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa
Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah mahasiswa Seminari Pineleng, yang tenggelam saat mencari kerang di Pantai Tulap, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Rabu (12/4/2023). Foto/iNews TV/Jefry Langi
A A A
MINAHASA - Upaya pencarian seorang calon pastor yang diketahui bernama Marianus Mario Weleng (22), akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan korban di kedalaman enam meter, dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Rabu (12/4/2023).



Pemuda yang tercatat sebagai mahasiswa Seminari Pineleng tersebut, dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Tulap, Kecamatan Kombi, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Korban tenggelam saat mencari kerang di tepi pantai, pada Senin (10/4/2024).



Upaya pencarian terhadap korban tenggelam tersebut, dilakukan oleh tim dari Basarnas Manado, TNI, Polri, serta dibantu para nelayan. "Jenazah korban ditemukan berada di dasar laut, dengan kedalaman enam meter," ungkap Korlap Basarnas Manado, Nuriadin Gumeleng.



Korban datang ke Pantai Tulap bersama teman-temannya, dalam rangka pembubaran panitia Hari Raya Pasakah. Saat itu, korban tengah asyik mencari kerang di tepi pantai, tiba-tiba terseret ombak lalu hilang hingga ditemukan dua hari kemudian dalam kondisi tak bernyawa.

Calon Pastor Tenggelam saat Cari Kerang, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa




Anggota tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jasad korban ke daratan, dan kemudian di dievakuasi di RSUD Sam Ratulangi Tondano, untuk menjalani visum sebelum diserahkan kebali kepada keluarganya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)