Dorna Isyaratkan Batal Gelar MotoGP Sentul 2017

Senin, 21 Desember 2015 - 23:00 WIB
Dorna Isyaratkan Batal Gelar MotoGP Sentul 2017
Dorna Isyaratkan Batal Gelar MotoGP Sentul 2017
A A A
HELSINKI - Dorna Sports selaku pemegang hak komersial gelaran MotoGP mulai meragukan kesiapan Indonesia menggelar ajang balap roda dua di Sirkuit Internasional Sentul pada 2017. Ini bukan sekadar rumor, sebab Carmelo Ezpeleta mulai memberikan angin segar kepada Finlandia.

Menurut informasi yang dilansir dari Speedweek, Senin (21/12/2015), Ezpeleta tengah melakukan negosiasi dengan pihak Kymi Motorsports Park, yang bakal jadi pelaksana balapan di Finlandia. Apalagi mereka sudah unggul satu langkah dari Indonesia dengan membangun sirkuit di Kausala dimana memiliki trek sepanjang 4,8 km.

Arena kuda besi yang berada sekitar 110 km sebelah timur laut dari Helsinki itu direncanakan bakal selesai pada 2016 mendatang. Artinya, Finlandia mempunyai peluang yang bagus untuk mendatangkan pembalap dunia dan menempatkannya pada kalender 2017.

"Finlandia bekerja sangat profesional. Mereka memiliki semua rencana dan dokumen yang telah lama kami inginkan. Mereka juga mampu memenuhi persyaratan serta pengajuan dengan tepat waktu," ungkap Ezpeleta.

Kabar tentang ketertarikan Ezpeleta untuk menggelar balapan di Finlandia sangat bertolak belakang dengan pernyataan General Manager Sirkuit Internasional Sentul, Lola Moenek. Dalam sebuah acara penghargaan Indonesia Touring Car Awards (ITCA) 2015, pekan lalu, ia bercerita jika Indonesia sudah mendapatkan kontrak untuk menyelenggarakan ajang balap MotoGP selama tiga tahun. (Baca juga: General Manager Sentul: Indonesia Kontrak MotoGP 3 Tahun)

"Kontrak MotoGP selama 3 tahun (2017, 2018, 2019) dan itu sudah diketahui Menpora. Bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta sudah menunjuk bahwa Indonesia bakal menggelar MotoGP pada tahun itu," tegas Lola.

Sama seperti Lola, keyakinan Indonesia menggelar MotoGP 2017 juga disampaikan Pengelola Sirkuit Internasional Sentul, Tinton Soeprapto. Bahkan ia memberikan gambaran tentang harga tiket yang akan dijual selama penyelenggaraan MotoGP di Indonesia pada 2017 mendatang.

Menurutnya, harga yang akan ditawarkan kepada pecinta kuda besi seperempat dari tiket konser Katy Perry. "Untuk tiket MotoGP Indonesia seperempat dari harga tiket konser Katy Perry," ujar Tinton, kepada sejumlah wartawan baru-baru ini. (Baca juga: Tiket MotoGP Indonesia 2017, Seperempat dari Konser Katy Perry)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)