Pembalap Italia Janji Tak Musuhi Marquez dan Lorenzo

Rabu, 23 Desember 2015 - 16:25 WIB
Pembalap Italia Janji Tak Musuhi Marquez dan Lorenzo
Pembalap Italia Janji Tak Musuhi Marquez dan Lorenzo
A A A
ROMA - Pembalap Italia yang memperkuat Pramac Ducati, Danilo Petrucci, berjanji tak akan berubah sikap menyusul perseturuan antara kompatriotnya, Valentino Rossi dengan dua pembalap Spanyol Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dia berjanji untuk balapan tanpa membedakan lawan.

Petrucci juga belum lama membantah dirinya sengaja membiarkan Rossi lewat saat merayap dari posisi buncit ke posisi keempat pada balapan penutup di GP Valencia 2015. Pembalap kelahiran Terny, Italia mengatakan dia dan pembalap lain memang tak mampu menghentikan Rossi pada saat itu.

"Saya tidak ingin menjadi pahlawan, menjaga Valentino dari belakang. Saya berusaha menghalangi dia lewat seperti halnya pembalap lain, tapi itu tidak berarti apa-apa," kata Petrucci, dikutip Motorsport, Rabu (23/12/2015).

"Saya tidak membantu Rossi. Jika saja membiarkan Rossi lewat saya bisa saja membiarkan Jorge Lorenzo," lanjutnya.

Atas dinamika yang terjadi di balapan terakhir musim 2015, Petrucci berharap balapan di musim depan berjalan dengan kondusif. Dia pun berjanji untuk tidak mengubah sikap menghadapi Marquez dan Lorenzo.

"Saya percaya hanya mereka yang terlibat langsung yang berubah (sikap). Jadi tahun depan semua harus berjalan normal, setidaknya bagi mereka yang punya urusan," katanya.

Sekadar informasi, pada balapan di Sirkuit Sepang, Marquez terjatuh saat hendak bersinggungan dengan Rossi. Setelah mempelajari rekaman video, Rossi dianggap melakukan tendangan ke arah Marquez sehingga Pembalap Spanyol itu terjatuh.

Atas insiden tersebut, Rossi menerima hukuman penalti tiga poin yang membuatnya harus memulai balapan terakhir di Valencia, dari posisi terakhir. Rossi kehilangan kesempatan meraih gelar juara dunia setelah Lorenzo memenangkan balapan terakhir itu. (Baca juga : Komentar Marquez Bikin Hubungan Rossi-Lorenzo Makin Keruh)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6472 seconds (0.1#10.140)