Satu Pemain Putri Dicoret dari Tim Piala Uber

Senin, 25 Januari 2016 - 17:44 WIB
Satu Pemain Putri Dicoret dari Tim Piala Uber
Satu Pemain Putri Dicoret dari Tim Piala Uber
A A A
JAKARTA - Satu pemain putri, Gregoria Mariska dipastikan dicoret dari tim inti Piala Uber. Pencoretan itu disebabkan Gregoria terserang demam berdarah dan harus menjalani perawatan.

Sebagai gantinya, PB PBSI memberikan kesempatan pada Hanna Ramadini. Pemain ini merupakan penyumbang perak di SEA Games Singapura 2015 lalu. Indonesia sendiri akan mengikuti babak kualifikasi Piala Uber pada 15-21 Februari di Hyderbad, India.

Achmad Budiharto, Chief de Mission Tim Kualifikasi Piala Thomas dan Uber Indonesia seperti dikutip Badmintonindonesia, Senin (25/1/2016), mengatakan penyembuhan Gregoria memerlukan waktu dan pastinya akan menganggu persiapan tim. “Prestasi Gregoria memang akhir-akhir ini lebih baik dari Hanna, namun kiprah Hanna di Malaysia Masters 2016 juga cukup baik. Selain itu, jam terbang Hanna di team event juga lebih banyak. Saya rasa perubahan ini tidak akan membawa dampak pada performa tim Uber,” tutur Budiharto.

Sementara itu, nama Ihsan Maulana Mustofa tetap dipertahankan di dalam tim inti Piala Thomas. Seperti diketahui, Ihsan sempat mengalami cedera pada lutut kanannya usai mengikuti kejuaraan Indonesian Masters 2015, hal ini juga memaksa Ihsan untuk absen di Kejurnas PBSI 2015.

Kepala pelatih tunggal putra Hendry Saputra menuturkan hasil pemeriksaan menyatakan kalau Ihsan bisa tampil di kualifikasi. "Jadi kami memutuskan untuk tetap mempertahankan Ihsan di dalam tim. Peran Ihsan di tim juga saat ini belum bisa digantikan oleh pemain tunggal putra pelatnas yang lain,” ujar Hendry Saputra.

Berikut susunan tim inti Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016
Tim Piala Thomas
Tunggal Putra
1. Tommy Sugiarto
2. Ihsan Maulana Mustofa
3. Anthony Sinisuka Ginting
4. Jonatan Christie

Ganda Putra
1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
2. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
3. Rian Agung Saputro/Berry Angriawan

Tim Piala Uber
Tunggal Putri
1. Maria Febe Kusumastuti
2. Linda Wenifanetri
3. Fitriani
4. Hanna Ramadini *

Ganda Putri
1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
2. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani
3. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)