Binaragawan Indonesia Dua Kali Kumandangan Lagu Kebangsaan di Singapura

Minggu, 07 Februari 2016 - 15:39 WIB
Binaragawan Indonesia Dua Kali Kumandangan Lagu Kebangsaan di Singapura
Binaragawan Indonesia Dua Kali Kumandangan Lagu Kebangsaan di Singapura
A A A
SINGAPURA - Prestasi demi prestasi terus ditorehkan binaragawan Indonesia di level dunia. Setelah tahun lalu atlet senior, Syafrizaldi berjaya di kejuaraan dunia di Thailand, kini giliran atlet junior yang unjuk gigi. Dua emas dibawa pulang dari Kejuaraan NABBA/WFF di Singapura, Sabtu (6/2/2016).

Emas pertama disumbangkan binaragawan junior, Rangga Wijaya. Ia yang turun di kelas diatas 70 kilogram, sukses mengalahkan lawan-lawannya. Emas kedua disumbangkan atlet putri, Monica Sinatra yang berjaya di kelas Women Sports Model (S Class). Atas prestasi membanggakan ini, juara berhak tampil di Kejuaraan Asia Pasifik yang akan digelar di Adelaide, Australia, Mei mendatang.

Hasil membanggakan juga diraih binaragawan junior lainnya, Khrisna Purnama Putra. Turun di kelas dibawah 70 kilogram, atlet asal Jawa Barat ini meraih perunggu. Dua atlet lainnya, Yona Rianapura dan Bob Stanley berada di peringkat keempat dan kelima.

“Dua emas dan satu perunggu adalah buah dari kerja keras para atlet dan ofisial. Kita membentuk tim lewat seleksi seketat mungkin. Hasilnya mereka mampu menjawab kepercayaan ini. Padahal, kelima binaragawan ini baru pertamakali tampil di level internasional,” sebut Kemalsyah Nasution, Ketua Umum PB PERBAFI yang mendampingi para atlet di Singapura dalam rilis yang diterima Sindonews, Minggu (7/2/2016).

Sukses di Singapura makin spesial karena untuk pertamakalinya Indonesia tampil dalam kejuaraan di bawah naungan NABBA/WFF. Sebuah bukti bahwa sudah saatnya pembinaan binaraga di Tanah Air harus dimulai lewat proses kaderisasi yang matang.

Pujian pun datang dari Graeme Lancefield, Presiden NABBA/WFF Internasional. “Atlet Indonesia sangat berbakat. Mereka bisa membuat kejutan saat tampil di Adelaide nanti,” sebut mantan binaragawan asal Australia tersebut.

Hasil Lengkap Binaragawan Indonesia di Kejuaraan NABBA/WFF :
Juara
Rangga Wijaya, Junior Body Building >70kg
Monica Sinatra, Women Sports Model (S Class)

Peringkat Ketiga
Khrisna Purnama Putra, Junior Body Building <70kg

Peringkat Keempat
Yona Rianapura, Men Sports Model (S Class)

Peringkat Kelima
Boy Stanley, Men Sports Model (S Class)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)