Tubuh Besar Canelo vs Kecepatan Khan Buat Duel Jadi Imbang

Minggu, 07 Februari 2016 - 17:33 WIB
Tubuh Besar Canelo vs Kecepatan Khan Buat Duel Jadi Imbang
Tubuh Besar Canelo vs Kecepatan Khan Buat Duel Jadi Imbang
A A A
BOLTON - Duel Amir Khan versus Saul 'Canelo' Alvarez mendapat banyak respon soal perbedaan kelas keduanya. Menjawab hal tersebut, petinju Inggris punya jawaban sendiri.

Khan menerima tantangan Canelo dalam duel yang akan berlangsung di T-Mobile Arena, 7 Mei 2016 mendatang. Sabuk juara tinju kelas menengah WBC milik Canelo dipertaruhkan dengan syarat Khan mesti menaikkan bobotnya jadi 155 pon (70,3 kg) dari sebelumnya 147 pon (66,6 kg).

Khan menyadari hal tersebut merupakan tantangan baginya. Namun pemegang sabuk WBC perak kelas welter merasa duel nanti bakal imbang mengingat ia punya kemampuan tersendiri.

"Orang-orang akan terus bertanya-tanya apakah berat akan jadi masalah? Apakah kecepatan Amir bisa jadi masalah untuk Canelo? Apakah kekuatan Canelo akan jadi masalah bagi Amir?" katanya dilansir Boxing Scene, Minggu (7/2/2016)

"Saya benar-benar berpikir itu adalah pertarungan 50:50. Canelo punya banyak tenaga dan saya memiliki banyak keterampilan, gerakan dan pengalaman. Saya benar-benar ingin memberikan pertarungan untuk penggemar di Inggris dan Anda akan mendapatkan yang lebih besar dari ini," pungkasnya.

Untuk itu, Khan yang saat ini sedang berusaha menaikkan berat badan merasa percaya diri menatap duel nanti. Masih punya banyak waktu dianggapnya memberi keuntungan untuk memersiapkan diri melawan petinju yang berada di kelas yang lebih tinggi.

"Saya orang yang akan pergi di atas ring. Saya sangat percaya diri pada duel nanti. Saya punya cukup waktu untuk berlatih. Jika saya hanya punya enam atau tujuh minggu mungkin akan sangat sulit, tapi saya punya 12 minggu dan sudah berlatih selama delapan hingga sembilan minggu," imbuhnya.

"Jadi saya akan punya banyak tenaga dan bisa berada dalam pertarungan dalam kekuatan penuh dan segalanya," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)