Menpora Janji Dana Pensiun Atlet Cair Bulan Depan

Selasa, 09 Februari 2016 - 07:01 WIB
Menpora Janji Dana Pensiun Atlet Cair Bulan Depan
Menpora Janji Dana Pensiun Atlet Cair Bulan Depan
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan pencairan dana pensiun atlet berprestasi akan disalurkan mulai Maret 2016. Besaran nilai dana pensiun beragam tergantung prestasi sang atlet.

"Kita akan memberikan dana pensiun pada atlet berprestasi mulai Maret 2016," kata Imam. "Dana pensiun tersebut diberikan seumur hidup tapi tidak bisa dialihwariskan,"

Dana pensiun diberikan kepada atlet yang mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali di ajang olahraga bergengsi dunia seperti Olimpiade.

Masing-masing peraih medali emas, perak dan perunggu di Olimpiade akan mendapatkan dana pensiun variatif, antara lain sebesar Rp20 juta, Rp15 juta, dan Rp10 juta. Dana tersebut akan diberikan per tiga bulan. Tetapi, dana pensiun ini tidak bisa dialihwariskan.

Imam yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa mengatakan, awal mula rencana pemberian dana pensiun bagi atlet berprestasi bermula dari perbincangannya bersama legenda pebulutangkis Indonesia Susy Susanti. Susy merupakan peraih emas Olimpiade pertama dari Indonesia.

Rencana untuk memberikan apresiasi lebih pada pensiunan atlet berprestasi mengemuka saat puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Jakarta, Rabu (9/9/2015) lalu. (Baca juga : Menpora Janjikan Uang Pensiun untuk Mantan Atlet)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7289 seconds (0.1#10.140)