Peringati Hari Bumi, Chitra Subiakto Ideafest dan Nudie Jeans Tumbuhkan Kesadaran Jaga Lingkungan

Sabtu, 29 April 2023 - 06:11 WIB
loading...
Peringati Hari Bumi, Chitra Subiakto Ideafest dan Nudie Jeans Tumbuhkan Kesadaran Jaga Lingkungan
Merayakan peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April lalu, kolaborasi Nudie Jeans bersama IdeaFriends yaitu komunitas IdeaFest dan Sejauh Mata Memandang mengadakan talkshow inspiratif. (Ist)
A A A
BOGOR - Merayakan peringatan Hari Bumi yang jatuh pada 22 April lalu, kolaborasi Nudie Jeans bersama IdeaFriends yaitu komunitas IdeaFest dan Sejauh Mata Memandang mengadakan talkshow inspiratif bertema “Conscious Conversation for Sustainable Futures”.

Acara tersebut diadakan bersama dengan IdeaFriends yaitu komunitas IdeaFest, yang rutin membahas mengenai perkembangan dan tantangan terbaru di bidang industri kreatif.

Melalui kegiatan kolaborasi beberapa pihak ini ingin membuktikan komitmennya terhadap perlindungan dan keberlanjutan lingkungan. Ada pun dalam Talkshow “Conscious Conversation for Sustainable Futures” membahas mengenai pentingnya upaya keberlanjutan bagi bisnis, khususnya industri kreatif, yang dilakukan sejalan dengan konsep dan nilai- nilai yang diyakini oleh masing-masing brand.

Talkshow inspiratif ini dihadiri oleh para IdeaFriends dimana para anggotanya dapat berkumpul, bertukar ide dan saling belajar dari satu dan lainnya dalam situasi yang suportif dan kolaboratif.

Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang Chitra Subyakto yang menjadi salah satu narasumber mengatakan dirinya senang dan menyambut baik acara ini karena penting bagi semua pihak untuk memiliki pemahaman mengenai isu keberlanjutan lingkungan hidup dimana sebagai contoh kita sudah merasakan dampaknya saat ini dimana cuaca semakin panas,air bersih sudah mulai problem karena keserakahan segelintir orang dibumi tapi semua merasakan imbasnya.

Adik kandung Jay Subiakto ini menilai banyak masyarakat yang belum paham mengenai sustainibility atau keberlanjutan tersebut sehingga lewat kegiatan ini kita sama sama kasih awarness tentang betapa pentingnya untuk jadi visi misi kedepan karena bisnis as ussual menurut pandangannya gak bisa lagi jadi opsi sebenarnya.

Peringati Hari Bumi, Chitra Subiakto Ideafest dan Nudie Jeans Tumbuhkan Kesadaran Jaga Lingkungan


Jadi lanjutnya, perlu perlu kolaborasi semua pemain dalam industri kreatif khususnya dalam bidang fashion, policy maker pemerintah untuk semua bergabung agar sustainibility lingkungan ini bisa untuk semua orang karena sesuatu yang lestari itu hak semua orang tapi kenyataan hari ini belum terwujud sehingga beberapa tahun 5-10 kedepan bisa terwujud karena semua sudah lestari.

"Secara pribadi, saya juga bisa belajar banyak dari teman-teman di dunia usaha yang telah melakukan berbagai inisiasi dan mempraktikkannya di kehidupan sehari-hari untuk mendukung keberlanjutan," ujarnya.

"Hal ini sejalan dengan semangat yang Sejauh Mata Memandang usung, yakni dengan berusaha menjadi jenama yang lebih bertanggung jawab dan belajar menjadi bagian dari solusi dan ikut berperan dalam keberlanjutan lingkungan hidup," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2792 seconds (0.1#10.140)