Lewis Hamilton Bakal Dominasi Formula 1 Sepuluh Tahun Lagi

Selasa, 09 Februari 2016 - 18:20 WIB
Lewis Hamilton Bakal Dominasi Formula 1 Sepuluh Tahun Lagi
Lewis Hamilton Bakal Dominasi Formula 1 Sepuluh Tahun Lagi
A A A
LONDON - Keberhasilan Lewis Hamilton mempertahankan gelar juara dunia Formula 1 musim lalu membuat Anthony Hamilton bangga. Ayah pembalap Inggris itu menyebut anaknya masih bisa mendominasi perlombaan jet darat dalam waktu yang lama.

"Dia (Lewis) cuma terus jadi lebih baik dan jadi lebih kuat. Dia punya tujuh hingga sepuluh tahun lagi di olah raga ini dan dia bisa bersaing dengan hebat. Dia masih sangat muda jadi banyak yang belum tampak darinya," katanya dilansir Skysports.

Musim lalu, Hamilton meraih gelar ketiganya di pentas Formula 1 usai mengasapi rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg. Keberhasilan itu jadi yang kedua kalinya dilakukan Hamilton setelah melakukan hal serupa di musim 2014.

Gelar tersebut melengkapi trofinya jadi tiga. Sebelumnya ia pernah jadi juara di musim 2008 ketika masih berada di tim McLaren.

Soal bakat Lewis, tambah Anthony, dia yakin anaknya masih punya kecintaan yang tinggi di dunia balap. Meski dikenal suka bernyanyi, pembalap berusia 31 tahun dinilai bakal menekuni balapan sebagai pekerjaan utamanya.

"Anda tak pernah bisa mengatakan tidak, tetapi saya percaya akan hal itu. Lewis punya jiwa bersaing, dia suka balap motor dan dia suka kemenangan," tambahnya.

"Seperti yang ia dapatkan, itulah yang ia pertahankan di Formula 1. Saya kira dia punya tujuh tahun lagi di lintasan balap. Itu kabar buruk untuk semua," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5428 seconds (0.1#10.140)