Dinar dan Irfan/Weni Terhenti di Perempat Final

Kamis, 11 Februari 2016 - 17:35 WIB
Dinar dan Irfan/Weni Terhenti di Perempat Final
Dinar dan Irfan/Weni Terhenti di Perempat Final
A A A
BANGKOK - Setelah membuat kejutan dengan menembus babak perempat final Thailand Masters 2016, Dinar Dyah Ayustine gagal menembus babak semifinal usai kalah dari wakil tuan rumah, Busanan Ongbumrungpan. Pebulutangis tunggal putri Indonesia itu menyerah 21-5. 21-18.

Menghadapi Ongbumrungpan di Nimiburt Stadium, Bangkok, Kamis (11/2/2016), Dinar kesulitan tampil di game pertama. Dia hanya mampu bermain 21-5 di game tersebut, namun bangkit untuk tampil lebih kompetitif di game kedua. Sayang, Dinar takluk 21-18 di game kedua.

Pertemuan tersebut menjadi kali pertama kedua pebulutangkis itu bertemu. Atas hasil pertarungan tersebut, rekor pertemuan keduanya saat ini menjadi milik Ongbumrungpan. 1-0.

Di babak semifinal, Ongbumrungpan akan menghadapi lawan tangguh guna berebut tiket final. Petenis China unggulan keempat, Sun Yu akan menjadi batu sandungan bagi tuan rumah menempatkan wakilnya di final turnamen.

Kekalahan juga menimpa ganda campuran Indonesia, Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Pasangan peringkat 54 dunia itu harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah, Bodin Issara/Savitree Amitrapai.

Irfan/Weni kalah 21-14, 21-9 setelah melakoni pertandingan yang memakan waktu 32 menit di Nimiburt Stadium. Dengan hasil tersebut, Bodin Issara/Savitree Amitrapai berhak melaju ke semifinal dan akan ditantang unggulan ketujuh asal Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Atas kedua hasil tersebut, Indonesia hanya menyisakan satu wakil di Thailand Masters 2016. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menghadapi V Shem Goh/Wee Kiong Tan menjadi satu-satunya harapan meraih gelar juara di Thailand Masters.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3870 seconds (0.1#10.140)