Desain Maskot Asian Games 2018 Resmi Disayembarakan

Jum'at, 12 Februari 2016 - 19:47 WIB
Desain Maskot Asian Games 2018 Resmi Disayembarakan
Desain Maskot Asian Games 2018 Resmi Disayembarakan
A A A
JAKARTA - Maskot Asian Games 2018 hari ini resmi disayembarakan ke publik. Pemerintah sempat merilis maskot itu tahun lalu, namun ditarik kembali setelah dirasa kurang berkenan di mata masyarakat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait revisi maskot Asian Games 2018 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (12/2/2016).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia(KOI) Erick Thohir. Erick yang notabene juga presiden Inter Milan itu hadir sebagai saksi.

Triawan mengungkapkan, proyek revisi maskot Asian Games sudah resmi dibuka hari ini. Beberapa perusahaan yang bergerak di bidang desain grafis bisa ikut dalam sayembara.

"Memang ada individual yang berkompeten untuk ikut dalam sayembara, tapi kami memiliki sistem branding. Jadi, tak sekedar buat logo saja. Sudah ada beberapa perusahaan yang kami nilai berkompeten untuk ikut dalam sayembara," ujar Triawan kepada wartawan.

Ayah dari musisi Sherina Munaf ini juga mengatakan, tema Asian Games 2018 akan dijadikan patokan bagi peserta sayembara. "Temanya adalah Energy of Asia. Tema tersebut bermakna bahwa Asian Games bukan hanya untuk negara dan etnis tertentu. Namun tetap temanya harus bisa mencerminkan Indonesia sebagai tuan rumah," katanya.

Lebih lanjut, Triawan mengungkapkan bahwa hasil kerja dari peserta sayembara akan dinilai oleh tim penilai. Tim penilai akan diisi orang-orang dari instansi terkait seperti Kemenpora, KOI dan Bekraf.

"Hasil sayembara ini nantinya akan diseleksi oleh tim penilai yang beranggotakan 10 orang," ungkapnya. (Baca juga : Drawa, Maskot Asian Games 2018 Direvisi Menpora)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)