Menpora Adu Skill dengan Marquez dan Pedrosa di Lapangan Futsal

Sabtu, 13 Februari 2016 - 15:00 WIB
Menpora Adu Skill dengan Marquez dan Pedrosa di Lapangan Futsal
Menpora Adu Skill dengan Marquez dan Pedrosa di Lapangan Futsal
A A A
JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mencetak dua gol untuk kemenangan tim Merah yang diperkuat Marc Marquez atas tim Putih Dani Pedrosa dengan skor 5-2. Pada pertandingan persahabatan di Futsal Kuningan Village Jakarta, Sabtu (13/2/2016), politikus PKB itu mengaku senang dengan kahadiran pembalap MotoGP di Indonesia. Ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk mengenalkan Indonesia sebagai tuan rumah 2017 mendatang.

Pada sambutannya Menpora mengucapkan selamat datang dan merupakaan kebanggaan bagi pemerintah atas kedatangan Marquez dan Pedrosa ke Indonesia. Ini merupakan pemanasan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017 mendatang.

"Kepada Repsol Honda Team Indonesia saya harap ini dapat memotivasi kepada kalian untuk bisa mengembangkan bakat dan kemampuan agar bisa mengikuti MotoGP kedepan," kata Menpora seperti dikutip dari Kemenpora.

Mengenai kesiapan Indonesia untut perhelatan MotoGP 2017, Menpora menyampaikan bahwa Dorna sampai sejauh ini masih menunggu kesiapan Indonesia hingga Juni 2016. Ada dua opsi yang sedang dipersiapkan pemerintah dalam menyelenggarakan ajang kuda besi. Pertama, menyeleksi sejumlah wilayah tentang pembangunan sirkuit. Kedua, menggunakan arena balap yang sudah ada tanpa menggunakan APBN.

"Ada 2 opsi yang menjadi pilihan kita, pertama kita menunggu para pihak yang sedang merencanakan pembangunan sirkuit baru yaitu di Jakarta, Surabaya, Bali, Palembang dan Jawa Barat. Ini harus ketat mengingat tenggat waktu yang diberikan Dorna. opsi kedua adalah dengan menggunakan sirkuit yang sudah ada dengan melakukan berbagai penyempurnaan, dan ini tidak menggunakan APBN," lanjut Imam.
Menpora Adu Skill dengan Marquez dan Pedrosa di Lapangan Futsal

Setelah melakukan photo sesi, Menpora memberikan cinderamata berupa batik kepada Marquez dan Pedrosa. Dilanjutkan dengan eksibisi pertandingan futsal dengan Repsol Honda Team dan wartawan olahraga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6326 seconds (0.1#10.140)