RESMI: Anthony Crolla Hadapi Ismael Barroso 7 Mei 2016

Jum'at, 11 Maret 2016 - 21:30 WIB
RESMI: Anthony Crolla Hadapi Ismael Barroso 7 Mei 2016
RESMI: Anthony Crolla Hadapi Ismael Barroso 7 Mei 2016
A A A
MANCHESTER - Duel pemilik gelar tinju kelas ringan WBA resmi terwujud. Anthony Crolla sepakat mempertaruhkan gelarnya kontra Ismael Barroso di Manchester Arena, 7 Mei mendatang.

"Saya cukup sadar jika ini adalah pertarungan sulit. Tapi tidak ada alasan lagi saya tidak menggelar pertarungan," kata Crolla dikutip worldboxingnews, Jumat (11/3/2016).

"Saya menikmati waktu luang pasca memenangkan gelar. Tetapi saya juga sudah berlatih di gym dan melakukan yang terbaik," imbuhnya.

"Orang-orang akan mengucilkan saya ketimbang dia. Tapi jika saya tidak melawannya, saya akan kehilangan gelar, sesederhana itu. Tentu saja saya akan melawannya. Saya sudah bekerja sangat keras untuk jadi juara dunia," pungkasnya.

Duel Crolla vs Barroso ini adalah mandat dari WBA sejak bulan lalu. Tak butuh waktu lama, kedua promotor petarung sepakat menggelar negosiasi untuk merealisasikannya.

Mandat yang diminta WBA tak lepas dari keberhasilan Crolla mempertahankan sabuk WBA kelas ringan kontra Darley Perez November 2015. Saat itu petinju asal Kota Manchester, Inggris menang KO di ronde kelima dalam duel ulangannya setelah di pertemuan pertama berakhir imbang.

Sedangkan Barroso mendapat mandat setelah berhasil mengalahkan Kevin Mitchell dan mempertahankan gelar interim kelas ringan WBA. Sama seperti Crolla, petinju Venezuela juga menang KO di ronde kelima.

Crolla sadar, lawannya kali ini bukanlah petinju kacangan. Kemenangan Barroso atas Mitchell dianggap jadi bukti lawannya yang berusia 33 tahun adalah petinju yang sulit dikalahkan.

"Saya tahu duel kemarin di O2 Arena bukan yang terbaik dari Kevin Mitchell. Dia tidak melihat dirinya ditimbang badan dan saya khawatir dia akan kesulitan. Yang pasti, Barroso masih mengesankan dan kami tahu dia petinju besar sehingga pasti akan sulit. Tapi saya siap menatapnya," tegas Crolla.

Promotor Crolla Eddie Hearn dari Matchroom Sport mengemukakan rasa optimistis petarungnya bisa menang kontra Barroso. Performanya yang terus meningkat jadi alasan Hearn yakin Crolla bisa menang.

"Anthony Crolla harus menatap ke depan dengan mempertaruhkan gelarnya melawan Barroso. Barroso adalah salah satu petinju berbahaya, tapi Crolla terus meningkatkan kemampuan dan sekarang saya yakin dia adalah petarung yang lebih tinggi levelnya," seru Hearn.

"Dia akan membuktikannya pada 7 Mei. Dia telah jadi salah satu bintang terbesar dalam tinju Inggris dan berikutnya ia akan bertarung di Manchester. Ini bisa menjadi salah satu Fight of the Year dan akan ada malam pertarungan besar lain untuk tinju Inggris," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4868 seconds (0.1#10.140)