11 Tim Voli Bersaing Jadi Terbaik di Seri II

Senin, 21 Maret 2016 - 19:24 WIB
11 Tim Voli Bersaing Jadi Terbaik di Seri II
11 Tim Voli Bersaing Jadi Terbaik di Seri II
A A A
SOLO - 11 tim voli terbaik di Indonesia akan bersaing di Pertamina Proliga 2016 Seri II di GOR Sritex Arena, Solo, pada 25-27 Maret mendatang. 11 tim itu terbagi atas 6 tim putra dan 5 tim putri akan bersaing menjadi yang terbaik di Seri II.

Enam klub putra yakni, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Jakarta BNI Taplus, Surabaya Samator, Palembang Bank Sumsel, dan Bekasi BVN.Sedangkan 5 tim putri yakni, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Jakarta PGN Popsivo, Gresik Petrokimia, dan Bekasi BVN.

Pada putaran pertama di Jawa Timur, untuk tim putri peringkat pertama sementara ditempati oleh Jakarta Pertamina Energi, disusul Jakarta Electric PLN, dan Jakarta PGN Popsivo. Adapun untuk tim putra, pemuncak klasemen sementara adalah Surabaya Samator, Palembang Bank Sumsel, dan Jakarta Electric PLN. Juara bertahan Proliga 2015 adalah Electric PLN, baik itu tim putra maupun putri.

Ketua Panitia Pertamina Proliga 2016 Seri II Awaludin Siregar berharap kompetisi tersebut bisa memotivasi para atlet muda di Solo dan sekitarnya. Dengan adanya even tersebut, pemain bisa mengetahui klub-klub yang berlaga agar bisa memberi semangat untuk bisa bergabung.



''Berdasarkan penjelasan dari Wali Kota Solo, selama ini wilayah Solo Raya banyak menyumbang atlet yang menghuni sejumlah klub di Indonesia,”kata Awaludin Siregar.

General Manager Pertamina Marketing Operation Regional IV Kusnendar mengatakan, Pertamina khususnya sangat mendukung pelaksanaan even putaran kedua. Pihaknya berharap tim putri mempertahankan peringkat pertama sementara di putaran pertama lalu, pada even kali kedua ini.



''Even ini sangat bagus untuk kemajuan atlet-atlet bertalenta, yang membutuhkan kompetisi yang professional untuk mengasah talentanya,” kata Kusnendar.


Setiap hari, disiapkan 2.500 tiket masuk seharga Rp40.000 on the spot saat pertandingan. Setelah Solo, putaran final four akan digelar di Yogyakarta, pada 29 April hingga 1 Mei. Adapun babak grand final digelar di Jakarta, yang direncanakan pada 15 Mei.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7412 seconds (0.1#10.140)