Pindah Ke WBA, Daud Yordan Kehilangan 2 Sabuk Juara WBO

Jum'at, 01 April 2016 - 07:20 WIB
Pindah Ke WBA, Daud Yordan Kehilangan 2 Sabuk Juara WBO
Pindah Ke WBA, Daud Yordan Kehilangan 2 Sabuk Juara WBO
A A A
JAKARTA - Pertarungan Daud Yordan dengan Cristian Rafael Coria dalam perebutan sabuk juara WBA International membawa konsekuensi besar. Dalam pertarungan tinju kelas ringan yang akan disiarkan RCTI dari Montevideo, Uruguay, 4 Juni mendatang tersebut, memastikan bahwa dirinya pindah badan tinju dari WBO (World Boxing Organizing) ke WBA.

Jika menang, kemungkinan besar Daud langsung berada di peringkat kelima WBA. Dengan posisinya itu, semakin cepat membuatnya menjadi juara dunia WBA. Tapi, kepindahan itu juga akan membuat Daud Yordan kehilangan dua gelarnya di WBO, Asia Pasific dan Afrika.

Namun, hingga saat ini Daud melalui promotornya belum menanggalkan gelarnya karena belum berkomunikasi dengan WBO dan berharap Daud bisa merebut gelar unifikasi ke depannya. Bukan tanpa pertimbangan, selaku Bos Mahkota Promotion selaku Promotor Daud, Raja Sapta Oktohari mengatakan pihaknya sudah memikirkan masak-masak hal tersebut.

Sebagai promotor pihaknya ingin memangkas jalan Daud menuju juara dunia tinju kelas ringan 61,2 kg. Apalagi, Mahkota Promotion sudah diberikan kesempatan oleh WBA karena karena adanya hubungan baik dengan mendiang Gilberto Mendoza, mantan Presiden WBA. Tak hanya itu, Mendoza juga membantu Chris John dalam perjalanannya menjadi juara dunia WBA.

"Kami tidak fanatik pada satu badan tinju dunia dan kami selalu mencari jalan terbaik untuk mengembangkan karier Daud. Sehingga, semua peluang akan kami ambil termasuk bertanding di Uruguay," ujar Okto di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (31/3). "Ini juga sesuai dengan rencana kami untuk Daud Road to World Champion," lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7006 seconds (0.1#10.140)