328 Pebalap Ramaikan Kejuaraan BMX Internasional di Banyuwangi

Sabtu, 02 April 2016 - 04:44 WIB
328 Pebalap Ramaikan Kejuaraan BMX Internasional di Banyuwangi
328 Pebalap Ramaikan Kejuaraan BMX Internasional di Banyuwangi
A A A
BANYUWANGI - Sebanyak 328 pembalap manca negara meramaikan kejuaraan internasional BMX di Banyuwangi yang akan dimulai Sabtu (2/3) pagi ini. Sehari sebelum digelar, semua peserta manca negara telah berdatangan ke Banyuwangi. Termasuk dua kandidat jawara, Jimmy Therkelsen (Denmark), dan Takamasa Sampei (Jepang). Takamasa dan tim Malaysia bahkan telah seminggu berada di Banyuwangi untuk berlatih di lintasan Sirkuit Muncar ini.
InternationalBMXCompetition merupakan rangkaian agenda Banyuwangi Festival (B-Fest) 2016 dan terdaftar dalam kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International/UCI). Tercatat, selain Indonesia ada tujuh negara lain yaitu Swiss, Malaysia, Thailand, Timor Leste, Denmark, Australia dan Jepang.

Takamasa Sampei (24) pembalap BMX asal Jepang mengaku sirkuit Muncar ini cukup menantang dan sekelas dengan sirkuit berkelas internasional lainnya. "Sirkuit BMX di Muncar ini punya banyakobstacleyg menantang dan cukup sulit," ujar Taka sudah berada di Banyuwangi selama 1 minggu.

Taka yg akan turun di kategori Man Elite, datang bersama rekan sesama pembalapnya, Sohta Akaogi. Takamasa setiap hari menjajal lintasan di Sirkuit Muncar ini. Bersama 3 atlet pelatnas BMX Indonesia, Takamasa selalu berlatih bersama. Tiga atlet andalan Indonesia adalah Elga Kharisma Novanda, Tony Syarifudin dan Rio Akbar.

"Kami latihan bareng terus, termasuk dengan Takamasa Sampei, Rio Akbar dan Elga Kharisma. Dengan berlatih bersama, kami jadi bisa mengukur kemampuan lawan," ujar Tony Syarifudin, atlet timnas Indonesia asal Solo.

Semantara Jimmy Therkelsen, pembalap pro BMX asal Denmark yang diunggulkan menjadi juara baru tiba, kemarin "Dia datang semalam bersama manajernya. Rencananya siang ini akan mulai latihan. Yherkelsen ini bagi para pembalap asing yang turut berlaga di sini dianggap sebagai rival terberat mereka," ujar Dadang Haries Purnomo, race director kejuaraan internasional ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)